x

3 Rekor Tak Masuk Akal yang Tercipta dalam Laga Arsenal vs Manchester United

Senin, 11 Maret 2019 06:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
Gol Granit Xhaka di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19).

INDOSPORT.COM - Pertarungan sengit antara Arsenal vs Manchester United pada Senin (11/3/19) dini hari tadi, ternyata menyajikan beberapa fakta di luar nalar.

Ya, Arsenal berjumpa Manchester United dalam laga Liga Primer Inggris pekan ke-30. Pertandingan dilangsungkan di markas Arsenal, yakni Emirates Stadium.

Jalannya pertandingan sendiri lantas berakhir manis untuk kubu Meriam London. Arsenal sukses menekuk Manchester United dengan skor 2-0.

Baca Juga

Dua gol kemenangan Arsenal masing-masing dicetak oleh Granit Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang. Xhaka mencetak golnya di babak pertama, baru kemudian Aubameyang menjebol gawang Man United pada paruh kedua lewat eksekusi titik putih.

Pertandingan Arsenal vs Manchester United tersebut ternyata tak hanya sekedar menyajikan kemenangan tim tuan rumah saja. Pasalnya, jalannya laga juga mampu menghasilkan sejumlah fakta tak masuk akal.

Lalu, apa saja fakta-fakta tak masuk akal yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba mengulasnya dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Rekor Pribadi Xhaka

Granit Xhaka berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle.

Granit Xhaka bisa dibilang menjadi bintang kemenangan Arsenal pada laga ini. Ia mampu mengawal lini tengah Meriam London dengan baik dan juga berhasil mencetak satu gol.

Gol yang diciptakan Xhaka terjadi pada menit ke-12. Dari luar kotak penalti, Xhaka melepaskan tendangan yang berbelok dan mengecoh penjaga gawang Man United, David De Gea.

Baca Juga

Torehan Xhaka itu membuatnya musim ini total telah mencetak gol. Jika ditelisik, ini merupakan kali pertama sepanjang karier Xhaka bisa mencetak empat gol dalam satu musim.


2. Tiang dan Manchester United

Aksi suporter menyerang Chris Smalling di laga Arsenal vs Manchester United, Senin (11/03/19).

Manchester United memang kalah dalam laga kontra Arsenal. Meski demikian, kubu Setan Merah sebenarnya bukan sama sekali tanpa peluang.

Buktinya begitu terlihat jelas pada babak pertama. Sebelum dan sesudah gol Xhaka tercipta, ada dua upaya MU lewat Romelu Lukaku serta Fred yang membentur tiang gawang Arsenal.

Baca Juga

Hal itu pun ternyata menciptakan sebuah rekor tersendiri bagi Setan Merah. Laga semalam menjadi yang pertama kalinya bagi Manchester United bisa mencatatkan kena tiang sebanyak dua kali di Liga Primer Inggris musim ini.


3. Titik Putih untuk De Gea

David De Gea tampak pasrah pasca kebobolan di laga Liverpool.

Kiper Manchester United, David De Gea, harus menerima kenyataan gawangnya dibobol melalui titik putih. Pelakunya adalah sang penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang sukses menjebol gawang De Gea melalui eksekusi penalti pada menit ke-69. Sepakan Aubameyang mampu mengecoh De Gea dan membuat papan skor berubah jadi 2-0.

Baca Juga

Hal ini ternyata menciptakan sebuah rekor tersendiri bagi De Gea. Bila ditelisik, De Gea selalu kebobolan dalam 13 kali penalti beruntun yang dihadapinya di kompetisi Liga Primer Inggris.

Manchester UnitedArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini