x

3 Fakta Jelang Duel Juventus vs Atletico Madrid di Liga Champions

Selasa, 12 Maret 2019 08:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Atletico Madrid vs Juventus, Pertandingan Liga Champions

INDOSPORT.COM - Laga sengit akan tersaji di leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus vs Real Madrid, Rabu (13/03/19) dini hari WIB.

Juventus menjalani misi sulit melawan Atletico di Allianz Stadium. Si Nyonya Tua harus mengejar defisit dua gol akibat kekalahan 2-0 di Madrid. 

Juventus belum sekali pun mencetak gol dalam tiga pertemuan melawan Atletico. Mereka imbang sekali, kalah dua kali, dan kebobolan tiga kali. Selama dua musim terakhir, langkah Juventus di kompetisi ini selalu diakhiri oleh tim asal Spanyol.

Baca Juga

Untuk menambah seru pertandingan nanti, berikut ini INDOSPORT telah rangkum tiga fakta menarik jelang duel Juventus vs Atletico Madrid


1. 1. Rekor Juventus vs Klub Spanyol

Atletico Madrid vs Juventus, Pertandingan Liga Champions

Juventus memiliki rekor yang bisa dibilang biasa saja saat menghadapi klub Spanyol di Liga Champions. Rekor Bianconeri dalam partai dua leg melawan klub-klub Spanyol adalah menang 9 kali dan kalah 7 kali. 

Namun, Juventus mencatatkan statistik cukup baik dalam 11 laga kandang terakhir melawan klub Spanyol. Dari 11 laga kandang, mereka meraih 6 kemenangan, 4 seri, dan hanya 1 kalah. 


2. 2. Rekor Atletico vs Klub Italia

Juanfran (Atletico Madrid) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Atletico Madrid total bermain sebanyak delapan kali melawan tim Italia dalam format dua leg di Liga Champions. Rekor Atletico dalam partai dua leg adalah menang 4 kali dan kalah 4 kali. 

Baca Juga

Secara keseluruhan, Atletico memiliki catatan impresif di kompetisi Eropa dalam beberapa musim terakhir. Dari 21 laga terakhirnya di Eropa, Atletico Madrid hanya menderita kalah dua kali, sisahnya mereka menang 14 kali dan seri 5 kali. 

3. Rekor Tandang Atletico

Atletico Madrid tercatat tidak terkalahkan dalam empat lawatan terakhir ke markas wakil Italia di Eropa. Atletico bermain 0-0 melawan Juventus tahun 2014 dan mencatat skor yang sama di kandang AS Roma pada musim lalu. 

Terus Ikuti Perkembangan Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

Atletico MadridLiga ChampionsJuventus

Berita Terkini