x

Termasuk Eks Bundesliga, Ini 3 Pemain ‘Asing’ yang Bisa Diboyong Gede Widiade Jika ke Sriwijaya FC

Rabu, 13 Maret 2019 16:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Sriwijaya FC dikabarkan tengah dekat dengan mantan pembesar Persija Jakarta, Gede Widiade.

Rumor tersebut tidak lepas dari adanya pertemuan antara Gubernur Sumatera Selatan, petinggi Sriwijaya FC, dan Gede Widiade.

Pertemuan tersebut berlangsung Selasa (12/3/19) sore di ruang pertemuan VIP Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II).

Gubernur Sumsel Herman Deru berkomitmen menyelamatkan klub Sriwijaya FC. Ia ingin klub kebanggaan masyarakat Palembang itu dikelola oleh sosok profesional dan jauh dari figur politik.

Baca Juga

"Saya ingin klub ini dikelola dengan profesional oleh orang-orang profesional di bidangnya. Saya pelaku politik lokal yang tidak ingin klub sepak bola profesional ini jadi tunggangan politik,” kata Herman Deru.

Kedatangan Gede Widiade sebagai investor Sriwijaya FC tentu menjadi angin segar bagi Laskar Wong Kito. Mereka bisa mewujudkan mimpi untuk segera kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sosok Gede Widiade diyakini bisa membawa gerbong pemain hebat nan berkualitas ke Sriwijaya FC, termasuk pemain ‘asing’ atau naturalisasi.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan tiga pemain ‘asing’ yang bisa diboyong Gede Widiade jika merapat ke Sriwijaya FC.


1. Cristian Gonzales

Menebak 3 klub yang jadi tujuan Cristian Gonzales selanjutnya.

Cristian Gonzales telah resmi dilepas oleh PSS Sleman. Musim 2018 lalu, ia berhasil mengantarkan Super Elang Jawa juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1.

Meski telah berusia 42 tahun, Gonzales masih belum kehilangan ketajamannya. Ia bahkan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak bagi PSS Sleman.

Baca Juga

El Loco diyakini masih kompetitif untuk berkiprah di Liga 2. Gonzales punya pengalaman yang matang untuk membawa Sriwijaya FC kembali ke Liga 1 musim 2020 mendatang.

Kevin Scheunemann

Kevin Scheunemann merupakan keponakan dari mantan pelatih Persema Malang, Timo Scheunemann. Ia telah berstatus pemain Indonesia sejak 2017.

Kevin Scheunemann saat terlihat di latihan MU

Jebolan akademi Frankfurt ini belum menemukan tim yang cocok. Beberapa klub Liga 1 masih enggan meminangnya untuk berkompetisi di kasta tertinggi.

Sriwijaya FC bisa menjadi tempat pembuktian bagi Kevin. Ia kini butuh menit bermain yang banyak untuk mengembangkan permainannya di usia 27 tahun.


2. Esaiah Pello Benson

Esaiah Pello Benson

Mantan pemain Timnas Liberia ini terakhir mengikuti seleksi pemain PSIS Semarang. Ia telah berstatus pemain Indonesia dan berusia 36 tahun.

Salah satu kunci bisa bersaing di Liga 2 adalah memiliki lini depan yang tajam. Esaiah Pello Benson dapat menjadi opsi Sriwijaya FC di tengah banyaknya pemain muda potensial yang dimiliki.

Baca berita sepak bola Liga Indonesia dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Cristian GonzalesSriwijaya FCGede WidiadeNaturalisasiLiga IndonesiaKevin Scheunemann

Berita Terkini