x

Detik-detik Jelang Peletakan Batu Pertama Stadion Baru Persija Jakarta

Kamis, 14 Maret 2019 10:16 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Rencana pembangunan stadion baru Persija Jakarta akhirnya akan segera terwujud. Pemprov DKI Jakarta akan melakukan groundbreaking atau peletakan baru pertama, Kamis (14/03/19).

Pembangunan stadion terletak di Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW), Sunter. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) ditunjuk sebagai pengelola pembangunan stadion berstandar internasional itu.

Peletakan batu pertama rencananya akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tidak ketinggalan turut hadir perwakilan Jakmania.

Baca Juga

Pembangunan stadion baru Persija Jakarta disebut menelan biaya Rp5 triliun. Waktu pengerjaan stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu memakan waktu 3 tahun.

Stadion baru Persija Jakarta akan dibangun di atas lahan seluas 3 hektare. Tanah tersebut dulunya merupakan lahan kosong.

Tidak hanya untuk menggelar pertandingan, stadion di kawasan Taman BMW ini juga akan difungsikan untuk menggelar konser dan fasilitas rekreasi publik.

Baca Juga

Persija Jakarta telah lama menanti kehadiran stadion baru yang sudah lama dijanjikan. Macan Kemayoran selama ini lebih sering menggelar pertandingan kandang di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Juara Liga 1 2018 itu bahkan sempat mengungsi jauh ke beberapa kota untuk bisa menggelar laga kandang, seperti di Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaStadion BMWLiga IndonesiaAnies Baswedan

Berita Terkini