x

3 ‘Keuntungan’ yang Dirasakan Manchester United Usai Tersingkir di Piala FA

Minggu, 17 Maret 2019 09:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Manchester United bisa merasakan ‘keuntungan’ tersendiri setelah tersingkir di Piala FA 2018/19.

Menghadapi tim Wolverhampton Wanderers di perempatfinal Piala FA, Minggu (17/03/19) dini hari, Manchester United terpaksa bertekuk lutut di hadapan tuan rumah dengan skor 1-2.

Molineux Stadium bergemuruh ketika striker Raul Jimenez membuka keunggulan Wolves pada menit ke-70. Diego Jota sukses menggandakan keunggulan 6 menit berselang.

Baca Juga

Manchester United hanya mampu membalas sebiji gol lewat tendangan Marcus Rashford. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menelan kekalahan kedua beruntun setelah dihantam Arsenal 0-2 di Liga Primer Inggris.

Meski tersingkir di Piala FA, Manchester United tidak perlu bersedih. Setan Merah masih punya kesempatan untuk meraih trofi lain yang tidak kalah bergengsi.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com menghadirkan 3 ‘keuntungan’ yang bisa dirasakan Manchester United usai tersingkir di Piala FA.


1. Beban dan Target Solskjaer

Chris Smalling dan Solskjaer saat Man United dikalahkan Arsenal 2-0.

Hilang Beban

Ole Gunnar Solskjaer setidaknya kehilangan satu beban yang ia pinggul sebagai caretaker Manchester United usai tersingkir di Piala FA.

Manchester United mengikuti 3 ajang yang berbeda sejak kedatangan Solskjaer. Ia seperti dihadapkan pada pilihan untuk fokus pada satu target atau melihat kesempatan-kesempatan yang ada.

Setelah cabut dari Piala FA, Manchester United tinggal berfokus pada dua kompetisi besar yang layak untuk diperjuangkan.

Baca Juga

Fokus Target

Solskjaer sempat diragukan bakal membawa Manchester United melangkah lebih jauh di kompetisi Liga Champions. Namun demikian, ia mampu membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih jempolan.

Manchester United kini lolos ke 8 besar dan akan menghadapi Barcelona. Meski berat, Manchester United masih punya asa untuk melenggang lebih jauh.

Sementara itu, Solskjaer juga tidak boleh melupakan kompetisi Liga  Inggris yang tinggal menyisakan 8 pekan. Setelah tidak lagi ‘terdistraksi’ oleh Piala FA, Solskjaer bisa segera memutuskan targetnya untuk berjuang memperbaiki peringkat di Liga Inggris atau mengejar gelar Liga Champions.


2. Recovery Tim

Ole Gunnar Solksjaer saat sesi latihan pasukan Manchester United

Turnamen sekelas Piala FA terkadang memang sedikit ‘mengganggu’ konsentrasi tim-tim besar yang tengah mengusung misi besar di kompetisi liga atau antarklub benua Eropa.

Tim-tim seperti Manchester City, Arsenal, dan Chelsea terkadang lebih sering menurunkan pemain muda atau pelapis di ajang Piala FA.

Baca Juga

Dengan tersingkirnya Manchester United di Piala FA, Solskjaer bisa sedikit memberikan istirahat kepada para pemainnya di tengah jadwal padat pada akhir musim.

Hal tersebut tentu mengurangi risiko cedera pada pekan-pekan kritis. Manchester United terlebih masih punya peluang finis di posisi 4 besar dan mengamankan tiket Liga Champions.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerPiala FALiga InggrisBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini