x

3 Kontroversi yang Menyelimuti Pencoretan Todd Ferre dari Timnas Indonesia U-23

Selasa, 19 Maret 2019 08:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Todd Rivaldo Ferre mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19.

INDOSPORT. COM - Todd Rivaldo Ferre dicoret dari daftar skuat resmi Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Ya, Timnas Indonesia U-23 pada tanggal 22 hingga 26 Maret mendatang akan mengikuti ajang kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam. Skuat asuhan Indra Sjafri tergabung di Grup K bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia U-23 sendiri telah melakukan persiapan terakhir jelang keikutsertaan tersebut. Indra Sjafri, selaku pelatih, sudah mengumumkan daftar 24 pemain yang dibawanya untuk membela Timnas Indonesia U-23 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Baca Juga

Melihat daftar nama skuat Timnas Indonesia U-23 racikan Indra Sjafri, ada satu nama yang tidak nampak. Todd Ferre, bintang yang bersinar di ajang Piala Asia U-19 2018 lalu ini, dicoret oleh Indra Sjafri.

Bila ditelisik, ternyata ada beberapa kontroversi yang menyelimuti pencoretan Todd Ferre tersebut. INDOSPORT mencoba merangkum segala kontroversi yang ada ke dalam ulasan berikut.


1. Alasan Pencoretan Todd Ferre

Todd Ferre dalam sesi pengontrolan bola dalam sesi latihan.

Nama Todd Ferre memang telah dicoret dari daftar skuat resmi Timnas Indonesia untuk ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Padahal, Todd Ferre selalu masuk ke dalam skuat racikan Indra Sjafri di dua ajang bergengsi sebelumnya, yakni Piala Asia U-19 2018 dan Piala AFF U-22 2019.

Indra Sjafri pun membeberkan alasannya atas kebijakan pencoretan Todd Ferre. Menurutnya, pemilihan skuat sudah berdasarkan kondisi terakhir para pemain dan mengutamakan kebutuhan tim.

"Tentu pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami pantau semua perkembangan pemain dari awal mereka seleksi," ungkap Indra Sjafri pada awak media berita olahraga.

Baca Juga

Hal ini menandakan kalau ada yang salah dengan kondisi terakhir Todd Ferre pada momen-momen terakhir pemusatan latihan. Hingga akhirnya bintang muda Papua itu tidak terpilih ke dalam skuat Timnas Indonesia U-23.


2. Dikabarkan Cedera

Todd Rivaldo Ferre saat bersandiwara di atas lapangan.

Muncul kabar kalau Todd Ferre saat ini kondisinya sedang tidak fit. Ia dikabarkan menderita cedera sprain Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada bagian kaki kirinya.

Namun, kabar yang berkembang langsung ditepis oleh Todd Ferre sendiri. Todd Ferre mengaku kalau dirinya saat ini baik-baik saja dan tidak mengalami cedera.

"Saya tidak mengalami cidera dan puji Tuhan saya baik-baik saja," tulis Todd Ferre pada akun Instagram pribadinya.

Instastory Rivaldo Todd Ferre, Senin (18/03/19).
Baca Juga

Penyebab adanya perbedaan antara kabar yang berkembang dan pernyataan Todd Ferre ini memang masih menjadi tanda tanya. Tapi yang pasti, Todd Ferre kini telah resmi dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-23.


3. Todd Ferre Terkejut

Todd Ferre dan Marinus Wanewar mengambil bola atas dalam sesi latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Todd Ferre mengaku terkejut saat mendengar kabar pencoretan dirinya dari Timnas Indonesia U-23. Ia bingung saat mengetahui alasan pencoretan dirinya lantaran masalah cedera, padahal Todd Ferre sendiri mengaku kondisinya baik-baik saja.

"Tidak Kaka, saya tidak cedera, tapi dicoret dengan alasan cedera ini. Saya dalam kondisi sehat-sehat saja," ujar Todd saat dikonfirmasi awak berita olahraga INDOSPORT.com, Senin (18/03/19) malam.

Todd Ferre saat ini fokusnya memang sedang terbagi dengan urusan keluarga. Kampung halaman Todd Ferre di Papua baru saja diterpa bencana alam.

Baca Juga

"Saya bingung sekali kaka, karena masalahnya pikiran saya sekarang terbagi dengan keluarga yang lagi di Sentani," ungkapnya.
 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Indra SjafriTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaTodd Rivaldo FerreTRIVIA

Berita Terkini