x

3 Fakta Park Jun-Tae, Eks Timnas Korsel yang Santer Bakal Gabung Persib

Rabu, 20 Maret 2019 10:24 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Park Jun-tae striker asal Korea Selatan

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung santer dikabar bakal kedatangan pemain asing Asia asal Korea Selatan (Korsel), Park Jun-tae.

Rumor tersebut beredar tidak lepas dari identitas pemain asing Asia yang dibeberkan oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

"Ini lagi nunggu dari Korea Selatan dan Australia, tapi tunggu dulu belum sampai sekarang, belum pasti. nunggu saja dulu ya," kata Umuh saat dihubungi wartawan media berita olahraga, Selasa (19/03/19).

Baca Juga

Park Jun-tae menjadi nama yang paling santer bakal bergabung ke Persib Bandung. Penyerang berusia 29 tahun ini merupakan mantan pemain Timnas Korea Selatan U-23.

Melihat rekam jejaknya selama ini, Park Jun-tae punya pengalaman bertanding di K-League dan kompetisi sepak bola teratas benua Asia.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulas 3 fakta Park Jun-tae, mantan pemain Timnas Korsel yang santer bakal bergabung ke Persib Bandung.


1. Karier di Korea

Para pemain Newcastle Jets menghampiri suporter saat berselebrasi usai membobol gawang Persija.

Berkarier di K-League

Park Jun-tae mengawali karier di K-League bersama Ulsan Hyundai pada tahun 2009. Ia sempat tampil di kompetisi Asia menghadapi klub A-League, Newcastle Jets.

Pemain kelahiran 2 Desember 1989 ini sempat dipinjamkan ke klub divisi tiga Ulsan Hyundai Mipo Dockyard sebelum akhirnya hijrah ke Incheon United.

Karier Park Jun-tae bersinar saat membawa Sangju Sangmu juara K-League 2 pada musim 2015. Ia juga sukses membawa Busan I’Park meraih runner up K-League 2 dan Piala Liga.

Baca Juga

Berkiprah di Liga Champions

Usia masih muda saat itu. Park Jun-tae baru menginjak 20 tahun dan sudah dibawa Ulsan Hyundai pada ajang Liga Champions Asia 2009.

Park Jun-tae tampil ketika Ulsan Hyundai bertandang ke markas Newcastle Jets. Sayangnya, Ulsan Hyundai kala itu takluk 0-2.


2. Versatile

Park Jun-tae semasa muda ketika masih membela Ulsan Hyundai

Park Jun-tae memiliki kemampuan olah bola yang lincah dan didukung dengan aksi individu yang gesit. Tak heran jika ia disebut mirip Messi saat masih berusia muda.

Baca Juga

Ia memiliki kelebihan bermain di beragam posisi atau versatile. Park Jun-tae bisa tampil sebagai sayap kanan, kiri, atau second striker.

Park Jun-tae diperkaya dengan pengalaman membela Timnas Korsel U-23. Ia terakhir membela klub Jeonnam Dragons di K-League dengan mengemas 8 penampilan tanpa catatan gol dan assist.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungKorea SelatanLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini