x

Egy Melempem di Vietnam, Ini Pembelaan Indra Sjafri

Senin, 25 Maret 2019 18:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Timnas Indonesia dalam jumpa pers usai laga

INDOSPORT.COM - Penampilan Egy Maulana Vikri yang melempem bersama Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam mendapat pembelaan dari sang pelatih, Indra Sjafri.

Penampilan Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia U-23 memang mendapat sorotan tajam. Pemain yang berlaga di Liga Polandia bersama Lechia Gdanks ini dinilai minim kontribusi.

Egy memang mendapat kepercayaan penuh oleh Indra Sjafri. Dia selalu bermain dalam dua laga terakhir Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Baca Juga

Sayang, penampilan Egy jauh di bawah ekspektasi. Namun, terkait hal ini, Indra Sjafri selaku pelatih memiliki pembelaan dan alasan mengapa dia selalu mempercayakan Egy Maulana Vikri untuk bermain.

 "Itu tanggung jawab saya kapan dia diganti dan tidak diganti, jadi jangan menyalahkan individu pemain, semua tanggung jawab ada di tangan saya jangan menyalahkan Egy," ucap Indra Sjafri.

"Menyalahkan individu pemain itu tidak baik kalau mau sepak bola Indonesia selalu bergairah pemainnya. Pemain saya sudah berjuang. Apa yang salah? Ya sepak bola begitu. Kalau tadi menang, saya yakin tadi Egy tidak dinilai salah, ini kan karena ada kekalahan semuanya. Saya tidak mau menyalahkan individu pemain," tambah Indra.

Baca Juga

Indra juga menambahkan bahwa semua keputusan memainkan Egy adalah tanggung jawabnya. Baginya, ia tahu apa yang terjadi dalam klub.

"Mengapa keputusan itu diambil karena semua keputusan pemain, siapa yang harus diturunkan, siapa yang diganti, itu keputusan pelatih karena orang di luar hanya tau kulit-kulitnya saja tidak tahu dalamnya," tegas Indra.

Baca berita sepak bola Timnas Indonesia U-23 dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.

Indra SjafriTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaEgy Maulana VikriKualifikasi Piala Asia U-23 2020

Berita Terkini