x

Timnas U-23 Kalah dari Vietnam, Publik Indonesia Curhat ke Luis Milla

Senin, 25 Maret 2019 09:13 WIB
Editor: Juni Adi
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Langkah tim nasional Indonesia U-23 di babak Kualifikasi Piala Asia 2020 dipastikan terhenti usai mengalami kekalahan kedua dari Vietnam, Minggu (24/3/19) malam WIB.

Bermain di Stadion My Dinh, Indonesia U-23 tunduk dengan skor tipis 0-1 melalui gol Trieu Viet Hung pada injury time, tepatnya menit ke-90+4.

Kekalahan itu sekaligus menghancurkan peluang lolos timnas U-23 ke Piala Asia di Thailand tahun depan karena sudah mengantungi dua kekalahan.

Baca Juga

Sebelumnya, Garuda Muda takluk dari Thailand di laga perdana dengan skor 0-4. Saat ini, Indonesia U-23 tertahan di posisi ketiga dengan nihil poin diikuti  Brunei Darussalam sebagau juru kunci Grup K.

Yang paling kecewa dengan kegagalan Indonesia U-23 ini tentunya adalah masyarakat Indonesia. Sebab, mereka baru saja dibuat gembira dengan penampilan Garuda Muda yang mampu menjuarai ajang Piala AFF U-22 2019 lalu.

Baca Juga

Sayang, ketika bersaing level yang lebih tinggi dengan lawa-lawan yang juga menurunkan skuat terbaiknya, timnas U-23 tak bisa berbuat banyak.

Melihat hasil buruk ini, publik Indonesia pun mengadu ke Luis Milla yang notabene mantan pelatih timnas U-23 dan senior. Mereka membanjiri kolom komentar Instagram sang pelatih, @luismillacoach, bahkan ada pula yang merajuk dan menginginkannya kembali melatih Indonesia.

"Hello Coach, WELLCOME BACK TO INDONESIA COACH. Semenjak ditinggal Coach. Permainan Indonesia makin hancurr... Udh kayak timnas Brunei Z," tulis akun @forzagaruda)id.

"Indonesia kalah lagi coach, permainan gak berkembang," tulis akun @adityabambangpermadi.

"Comeback coach .. we need u.. indonesia need u," tulis akun @fikrai_.

Indonesia U-23 akan melakoni laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia 2020 melawan Brunei Darussalam di Stadion My Dinh pada Selasa (26/3/19) petang WIB.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

VietnamThailandTimnas Indonesia U-23Luis MillaBola InternasionalPiala AsiaPiala Asia U-23 2020Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Berita Terkini