x

Ini Alasan Resmi Ada Badak di Nama Baru Perseru Usai Hijrah ke Lampung

Selasa, 26 Maret 2019 17:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Logo Badak Lampung FC

INDOSPORT.COM - Perseru Serui atau yang kini bernama Badak Lampung FC secara resmi memberikan keterangan dibalik pemilihan hewan bercula tersebut sebagai namannya.

Lewat akun media sosial instagram resminya, Badak Lampung FC menjelaskan bahwa Badak, atau lebih spesifik badak Sumatera, merupakan hewan yang habitatnya sering ditemukan di wilayah Lampung.

"Badak Sumatera! Satu-satunya jenis badak di Asia yang bercula dua, habitat utamanya adalah Lampung," tulis Badak Lampung FC.

Baca Juga

Selain itu, ciri khas badak bercula dua itu yang gesit, lincah dan gigih juga menjadi pertimbangan lainnya dibalik pemilihan nama dan rupa mereka yang diadaptasi dalam logo klub.

"Terkenal sebagai jenis Badak yang paling gesit, lincah dan gigih. Itulah alasan mengapa kita memilih badak sebagai nama klub ini, supaya dapat mewakili visi misi BLFC!" tambahnya.

Dengan memakai identitas yang melekat di wilayah Lampung, Badak Lampung FC juga menekankan komitmennya untuk membawa nama baik daerah. Hal itu dicerminkan mereka lewat sebuah janji untuk terus memperjuangkan kemenangan di setiap laganya.

Baca Juga

"Kami berjanji bahwa tim @badaklampungfc akan selalu bekerja keras, fokus dan tetap positif untuk memperjuangkan kemenangan Lampung kami! Teamwork semua!" tulis Badak lampung FC dalam unggahan instagram berbeda.

Meski sudah secara resmi memperkenalkan nama, logo dan beberapa pemain baru serta pelatih yang mereka miliki kini. Badak Lampung FC hingga kini belum meluncurkan desain jersey yang akan mereka kenakan di Liga 1 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Perseru SeruiLiga IndonesiaLiga 1Badak Lampung FCPerseru Badak Lampung FCBola Indonesia

Berita Terkini