x

Tunggu Kepastian Jadwal Liga 1 2019, Persipura Belum Mau Agendakan TC

Rabu, 3 April 2019 14:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura belum mau memutuskan agenda pemusatan latihan (TC) lantaran masih menanti kepastian soal jadwal kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2019.

Meski sudah mendapatkan permintaan dari pelatih Luciano Leandro yang menginginkan pemusatan latihan segera digelar dalam waktu dekat, namun manajemen tak mau asal bergerak sebelum ada kepastian kapan Liga 1 akan digelar.

Baca Juga

"Untuk agenda TC memang beberapa hari lalu sudah sempat berdiskusi dengan pelatih. Dia lebih suka program itu berjalan cepat, namun kami harus tahu kapan kepastian kompetisi akan digelar," ungkap Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Rabu (03/04/19).

Rocky melanjutkan, pihaknya tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan di luar perencanaan yang sudah disiapkan. Persipura masih mengkhawatirkan potensi penundaan kick-off kompetisi dari jadwal semula yang dipatok bergulir mulai Mei mendatang. 

"Kami khawatir. Jangan sampai nanti kami sudah TC, tapi sepak mula Liga 1 malah diundur. Intinya, sasaran yang ingin dicapai itu harus terukur. Salah satunya ya pemusatan latihan itu nanti," tandasnya.

Di sisi lain, pelatih Luciano Leandro berharap pemusatan latihan tersebut dapat segera digelar dalam waktu dekat. Dia juga ingin Persipura bisa melangsungkan pertandingan uji coba agar persiapan tim benar-benar matang menjelang musim baru.

Baca Juga

"Kami ingin cepat menggelar TC, tapi tetap  harus dengar dulu dari manajemen yang menentukan kapan pastinya. Ada juga rencana laga uji coba ke Timika, tapi lagi-lagi harus menunggu keputusan manajemen," ujar Luciano.

Sekadar mengingatkan, Persipura sudah kehilangan momentum krusial dalam periode pramusim lantaran tersingkir dari Piala Presiden 2019. Mereka kalah bersaing dengan Kalteng Putra di fase grup. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persipura JayapuraPapuaLuciano LeandroLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini