x

4 Momen Spesial Saat Upacara Pembukaan Stadion Tottenham Hotspur

Kamis, 4 April 2019 12:23 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kembang api saat pembukaan Stadion Tottenham Hotspur melawan Crystal Palace pada Kamis (04/04/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemandangan spesial turut mewarnai upacara pembukaan stadion baru Tottenham Hotspur dan laga melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (04/04/19) dini hari WIB.

Rumah baru The Lilywhites yang diberi nama Stadion Tottenham Hotspur tersebut memiliki kapasitas 60 ribu penonton lebih. Para penggemar terlihat memadati tempat duduk saat laga Tottenham vs Crystal Palace dan mengikuti serangkaian acara yang telah disiapkan.

Kemeriahan terlihat saat upacara pembukaan, termasuk rangkaian kembang api yang memecah gelapnya malam dan sorakan penonton yang menyemangati tim tuan rumah bertanding.

Baca Juga

Cahaya remang-remang berwarna biru di bagian atap dan logo ayam jago (cockerel) khas Tottenham yang berdiri tegak diiringi percikan kembang api juga menjadi daya tarik upacara pembukaan yang sayang jika dilewatkan.

Masih banyak momen meriah dalam upacara pembukaan Stadion Tottenham Hotspur ini. Dilansir dari portal berita sepak bola Football London, INDOSPORT merangkum lima hal spesial yang turut mewarnai peresmian stadion baru Tottenham. Apa saja itu?


1. Bendera dan Musik

Para penonton turut mengibarkan bendera 'Welcome Home' di Stadion Tottenham Hotspur.

Bendera yang Dikibarkan Penonton

Mungkin sobat INDOSPORT ada yang punya ingatan sewaktu kecil ketika masih menjadi murid sekolah, turut membawa bendera kecil di tangan untuk menyambut tokoh-tokoh ternama yang datang berkunjung.

Kira-kira seperti itulah yang dilakukan para penonton yang memenuhi Stadion Tottenham Hotspur saat upacara pembukaan. Mungkin ada yang menganggap berlebihan, tapi kibaran bendera tersebut tidak bisa dipungkiri terlihat begitu indah dipandang.

Bendera dan spanduk sendiri merupakan ‘senjata’ dan ‘bekal’ yang sudah lazim dibawa suporter sepak bola Inggris ketika mendukung timnya bertanding.

Dengan mengibarkan bendera bertuliskan ‘Welcome Home’ tersebut, para penggemar turut mengibarkan semangat mereka yang pada akhirnya bisa menikmati rumah baru setelah sekian lama menunggu.

Baca Juga

Musik dan Nyanyian yang Bikin Merinding

Upacara pembukaan Stadion Tottenham Hotspur juga dimeriahkan penampilan musik dari sejumlah musisi dan penyanyi yang menjadikan lapangan hijau sebagai panggung mereka.

Para murid Gladesmore Community School menampilkan sebuah lagu berjudul Everybody Dreams. Lagu tersebut memiliki makna mendalam lantaran dibuat tidak lama setelah insiden kerusuhan Tottenham pada tahun 2011 lalu.

Tidak ketinggalan, chant Glory Glory Tottenham Hotspur pun turut dimainkan. Dipandu Lanya Matthews, seisi stadion pun turut bernyanyi, menciptakan suasana sakral dan mengharukan.


2. Atmosfer Stadion dan Kembang Api

LED bertuliskan 'Welcome Home' di Stadion Tottenham Hotspur.

Sambutan saat Pemain Masuk Lapangan

Stadion baru, semangat baru. Mungkin itulah yang dirasakan para penonton dan juga pemain Tottenham saat pertama kali merasakan atmosfer rumah baru mereka.

Para pemain keluar dari lorong dan langsung disambut sorakan kencang puluhan ribu penonton. Bukan hanya itu, masuknya skuat Tottenham ke lapangan pun juga diiringi musik pembangkit semangat serta permainan lampu yang apik.

Dari rekaman siaran langsung, para pemain termasuk Harry Kane pun terlihat larut dalam suasana. Matanya pun terlihat berkaca-kaca ketika memandang seisi stadion.

Baca Juga

Kembang Api

Kembang api tentu tidak pernah absen dalam perayaan besar seperti Tahun Baru atau acara-acara besar lainnya, begitu pula saat upacara pembukaan Stadion Tottenham Hotspur.

Setelah penampilan musik dan lagu, kembang api pun dinyalakan dan kembali membuat para penonton bersorak. Mereka yang menonton dari layar televisi pun juga pasti terkagum-kagum melihatnya.

Puncaknya, percikan api pun dinyalakan di sekitar cockerel yang berdiri tegak di atas atap. Setelah itu, pertandingan Tottenham vs Crystal Palace resmi dimulai.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Premier LeagueTottenham HotspurHarry KaneLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaTottenham vs Crystal Palace

Berita Terkini