x

Persaingan Ketat Papan Atas, Arsenal Tetap Optimistis Duduki 4 Besar

Sabtu, 6 April 2019 07:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
Unai Emery mengarahkan tim dalam laga Arsenal vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, menyatakan masih optimistis mengejar target finis di empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini. Mesut Ozil dkk. sementara menduduki posisi ketiga setelah memetik kemenangan 2-0 atas Newcastle United akhir pekan kemarin.

Namun, berselang 48 jam, Arsenal harus turun satu peringkat karena rival sekotanya, Tottenham Hotspur, berhasil mengungguli Crystal Palace di stadion baru mereka.

Baca Juga

Artinya, Arsenal hanya terpaut selisih gol dengan Chelsea di peringkat kelima yang juga mengoleksi 63 poin dan berjarak satu poin dari Manchester United di peringkat keenam.

Menanggapi situasi ini, Emery menyatakan target Arsenal finis di empat besar klasemen akhir seperti yang sudah ditargetkan sejak awal musim masih realistis.

"Saya pikir target awal masih realistis. Kami sedang berada momentum yang tepat dan itu tergantung pada hasil laga akhir pekan nanti. Setiap laga yang akan kami hadapi itu penting," kata Emery dikutip dari laman olahraga Sportskeeda.

"Jika kami menang, kami akan merangkak naik ke posisi ketiga, tapi jika kalah kami akan turun. Itulah sepak bola. Semua tergantung dari persiapan, mental, kerja keras, dan bagaimana kami menikmati pertandingan." ujar eks pelatih Sevilla tersebut.

Arsenal akan menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19 di Stadion Goodison Park, Minggu (7/4/19). Emery menyatakan timnya sudah siap untuk bertanding.

Baca Juga

"Kita lihat saja di lapangan besok, jika kami kompetitif selama 90 menit pertandingan mungkin saja kami bisa meraih tiga poin. Kami harus selalu berpikiran positif, namun juga tetap realistis," ujar Emery.

"Realistis itu maksudnya, akhir pekan besok itu adalah tantangan dan kesempatan untuk kami. Kami akan melanjutkan langkah kami untuk mencapai target. Laga melawan Everton besok adalah tantangan pertama. Para pemain sudah siap merebut kembali momentum," pungkas pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedChelseaArsenalEvertonTottenham HotspurNewcastle UnitedUnai EmeryLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini