x

Cuci Gudang! 5 Pemain Bintang Ini Bakal Dilepas oleh Juventus

Minggu, 21 April 2019 10:22 WIB
Editor: Coro Mountana
Fokus! Meski tengah unggul atas Fiorentina, Kapten Juventus, Leonardo Bonucci tampak meminta rekan setimnya agar tidak terlalu jemawa hingga laga usai.

INDOSPORT.COM – Terlepas dari kabar bahagia menjadi kampiun Serie A, Juventus tampaknya bakal segera melakukan cuci gudang dengan sedikitnya bakal ada 5 pemain bintang yang akan dilepas.

Gelar juara Serie A memang menjadikan Juventus semakin perkasa di Italia, tapi sebenarnya itu bukan target utamanya. Seperti yang kita tahu, kedatangan Cristiano Ronaldo di awal musim ini merupakan sinyal kalau Juventus ingin fokus di Liga Champions.

Baca Juga

Namun apa daya, perjalanan Juventus di Liga Champions musim ini harus langsung terhenti sejak babak perempatfinal usai dikalahkan oleh Ajax Amsterdama. Kegagalan di Liga Champions, membuat Juventus segera melakukan evaluasi.

Salah satu bentuk evaluasinya adalah dengan membuang para pemain yang kurang berkontribusi di musim ini. Oleh karena itu, Juventus dikabarkan siap melepas 5 pemain pada bursa transfer mendatang, siapa saja?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 5 pemain bintang yang bakal dilepas oleh Juventus.


1. Paulo Dybala

Paulo Dybala tengah melakukan tendangan penalti ke gawang AC Milan di markas Juventus pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo, tak bisa dipungkiri bila peran Paulo Dybala menjadi semakin tak terlihat. Hal itu tercatat di statistik musim ini dengan Dybala hanya mampu mencetak 10 gol saja musim ini bersama Juventus.

Berdasarkan laporan dari Gazzetta dello Sport, Juventus sedang mempertimbangkan untuk menukarkan Dybala dengan bintang Liverpool, Mohamed Salah. Bintang Mesir itu sendiri di musim ini sedang dalam peforma terbaiknya bersama Liverpool.

Kepincut dengan peforma Mohamed Salah, Juventus pun rela mengorbankan Dybala yang sebelum kedatangan Ronaldo merupakan pemain andalan. Rencananya Juventus berniat untuk menduetkan Ronaldo dengan Salah guna menjuarai Liga Champions musim depan.

Douglas Costa

Douglas Costa, penggawa Juventus

Sayap asal Brasil, Douglas Costa juga sepertinya bakal segera dilepas oleh Juventus setelah tampil sangat buruk musim ini. Tercatat Douglas Costa di musim ini baru mengemas 1 gol dan 2 assists bersama Juventus di semua kompetisi.

Calciomercato mengabarkan bahwa Juventus telah memasang harga Douglas Costa yang tengah diincar Paris Saint-Germain dan Manchester United di kisaran 50 juta euro (atau setara 790 miliar rupiah). Rencananya, Juventus ingin mengganti Costa dengan Federico Chiesa.


2. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic saat mencoba mengambil bola dari gelandang Cagliari, Nicolo Barella, di pertandingan Serie A Italia, Rabu (03/04/19) dini hari WIB.

Meski terus dimainkan sebagai pemain inti oleh Juventus, tapi terlihat jelas kalau Miralem Pjanic mengalami penurunan drastis. Statistik berbicara jika Pjanic di musim ini telah tampil dalam 40 laga tapi hanya mampu mencetak 4 gol dan 7 assists saja.

Capaian di musim ini sangat jauh menurun dengan musim lalu yang dilalui Pjanic dengan mencetak 7 gol dan 14 assists. Oleh karena itu Miralem Pjanic juga masuk dalam daftar pemain yang akan segera dilepas Juventus.

Alex Sandro

Isco mencoba hentikan Alex Sandro.

Bek kiri Juventus, Alex Sandro juga disebut-sebut bakal segera meninggalkan Turin karena sedang diincar oleh sejumlah klub besar di Eropa. Salah satunya adalah Real Madrid yang ingin Alex Sandro menjadi suksesor Marcelo.

Juventus sendiri diyakini akan senang bila Real Madrid mau menukarkan Marcelo dengan Alex Sandro. Pasalnya Juventus ingin menyatukan Marcelo dengan Cristiano Ronaldo sekali lagi di Italia.

Martin Caceres

Martin Caceres

Bek asal Uruguay, Martin Caceres sejatinya merupakan pemain pinjaman dari Lazio. Melihat kontribusi yang sangat minim dari Caceres untuk Juventus di musim ini, besar kemungkinan Caceres tidak akan dipermanenkan alias dikembalikan ke Lazio.

Tercatat, Caceres baru tampil musim ini bersama Juventus dalam 7 pertandingan saja di Serie A Italia. Apalagi usia yang sudah menginjak 32 tahun membuatnya semakin sulit untuk dipermanenkan oleh Juventus.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Juventus dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.

Bursa TransferSerie A ItaliaLiga ChampionsJuventusMiralem PjanicPaulo DybalaMartin CaceresDouglas CostaAlex SandroLiga ItaliaTRIVIASepak Bola

Berita Terkini