x

Kritik VAR, Ibrahimovic: Saya Adalah MLS

Minggu, 21 April 2019 20:40 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Zlatan Ibrahimovic saat membela LA Galaxy di kompetisi MLS Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, baru-baru ini mengkritik penggunaan VAR di kompetisi Major League Soccer. Tanpa takut didenda, dia mengklaim bahwa dirinya-lah MLS itu sendiri.

Ibrahimovic memang dikenal sebagai pemain yang blak-blakan. Ia tak segan untuk mengkritik hal yang tak sesuai dengan pemikirannya.

Teranyar terjadi usai LA Galaxy vs Houston Dynamo dalam lanjutan kompetisi MLS musim ini (20/04/19). LA Galaxy mengakhiri laga dengan kemenangan, namun Ibrahimovic tak puas dengan keputusan pengawas VAR.

Baca Juga

Hal itu berkaitan dengan gol Houston yang dicetak pada menit 50 melalui titik putih. Padahal dari tayangan ulang, terlihat pelanggaran terjadi di luar kotak penalti.

“Saya tidak mau terlalu banyak complain. Tapi mungkin dia (pengawas VAR) sedang minum kopi atau dia terlalu menikmati pertandingan saat pelanggaran itu terjadi. Dan wasit juga tidak keluar lapangan untuk melihat tayangan (VAR),” ujar Ibrahimovic, dikutip dari Sportbible.

“Saya tidak mau terlalu banyak mengkritik atau semacamnya karena (federasi) MLS bisa saja menghukum saya. Tapi, saya adalah MLS (itu sendiri) jadi tak perlu khawatir tentang itu,” imbuhnya.

Baca Juga

Di laga tersebut LA Galaxy menang dengan skor 2-1. Mantan bintang AC Milan itu menyumbang satu gol, sementara gol lainnya dicetak oleh Diego Polenta menit ke-88.

Kemenangan membuat LA Galaxy menempati urutan kedua di klasemen MLS wilayah barat. Koleksi 18 poin mereka hanya berbeda satu angka dari pemuncak klasemen, LAFC.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Zlatan IbrahimovicLA GalaxyMajor League Soccer (MLS)Bola InternasionalVideo Assistant Referees (VAR)

Berita Terkini