x

Akhiri Paceklik 34 Tahun, Kampiun Liga Yunani Sulap 1 Kota Jadi Lautan Api

Senin, 22 April 2019 14:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Yunani, PAOK FC, menuntaskan penantian selama 34 tahun untuk menjuarai Liga Yunani 2018/19 pada Minggu (21/4/19). Seluruh kota mendadak berwarna merah selama momen perayaan gelar itu.

Seluruh warga kota Thessaloniki bersuka cita atas keberhasilan PAOK di Liga Yunani 2018/19. Sebuah video yang diunggah akun Instagram @433 menggambarkan para pendukung menyalakan cerawat dan kembang api hampir di setiap sudut dan menyulap kota menjadi lautan merah.

Dalam perayaan tersebut, ribuan pendukung juga berkumpul di monumen ikonik kota, White Tower, menunggu untuk menyambut para pemain PAOK yang akan melewati jalan raya menggunakan bus klub.

PAOK berhasil menyegel gelar juara Liga Yunani 2018/19 usai menggilas Levadiakos dengan skor telak 5-0 di Stadio Toumbas. Mereka kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 77 poin, unggul lima di atas Olympiacos (72 poin) dengan satu pertandingan tersisa musim ini.

Kemenangan ini sendiri menjadi catatan sejarah klub non-Athena yang sehari sebelumnya juga merayakan ulang tahun ke-92 tersebut.

Baca Juga

Selain itu, klub besutan Razvan Lusescu ini juga memecahkan rekor penantian selama 34 tahun sejak mereka terakhir kali menjuarai liga pada edisi 1984/85. Gelar paling pertama mereka raih pada 1975/76.

Tak bisa dipungkiri bahwa keberhasilan PAOK menjuarai gelar liga berkat upaya keras sang pemilik, Ivan Savvidis, yang berjibaku menyelamatkan tim dari perburuan tempat Liga Champions musim lalu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

YunaniPAOKAthenaBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini