x

Hasil Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia Bali United vs Persija: Skor Tipis

Jumat, 26 April 2019 17:23 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Stefano Lilipaly tengan duel dengan Ramdani Lestaluhu di 8 besar Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bali United menghadapi Persija Jakarta di babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Berikut hasil pertandingan babak pertama Bali United vs Persija Jakarta. 

Kompetisi sepak bola Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 telah memasuki babak 8 besar. Pertandingan yang tersaji hari ini adalah laga Bali United vs Persija Jakarta. 

Tuan rumah Bali United bermain tanpa Ilija Spasojevic dan Melvin Platje di lini depan karena tengah cedera. Bali United akan mengandalkan Yabes Roni, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly, serta pemain baru mereka Paulo Sergio. 

Baca Juga

Hal hampir sama juga diterapkan oleh Persija Jakarta. Marko Simic masih belum bisa dimainkan, sedangkan Silvio Escobar juga tak ada dalam daftar pemain. 

Bali United mendominasi jalannya babak pertama dan mendapat hadiah penalti, sayangnya penalti Stefano Lilipaly bisa digagalkan Shahar Ginanjar sehingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0. 

Di babak kedua, Stefano Lilipaly mencetak 2 gol pada menit ke-51 dan 80. Persija Jakarta memperkecil skor pada menit ke-84 lewat gol Bambang Pamungkas. 


1. Jalannya Pertandingan

Ekspresi wajah Stefano Lilipaly setelah gagal mengeksekusi bola dari titik kotak putih.

Bali United langsung melancarkan serangan sejak babak pertama dimulai. Menit ke-8, Bali United nyaris membobol gawang Persija namun Shahar mampu menepis bola. 

Kemelut kemudian terjadi di depan gawang Persija Jakarta, namun Bali United gagal memanfaatkannya menjadi gol. 

Bali United kembali mendapat peluang emas pada menit ke-13 lewat titik penalti. Eksekusi dari Stefano Lilipaly berhasil dibaca oleh Shahar Ginanjar. 

Baca Juga

Stefano Lilipaly kembali gagal mencetak gol pada menit ke-23, tendangannya masih melambung dia tas gawang Persija. Bali United terus berusaha untuk membobol gawang Persija. 

Sedangkan Persija sesekali melakukan serangan balik tetapi masih belum bisa membuat peluang berbahaya. Shahar Ginanjar juga tampil apik di babak pertama dengan menggagalkan sejumlah peluang Bali United. 

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih gagal untuk mencetak gol, skor 0-0 menjadi akhir dari babak pertama.

Pada babak kedua, Bali United masih tampil dengan agresif di babak kedua. Hasilnya, pada menit ke-51 Bali United berhasil unggul 1-0. 

Baca Juga

Irfan Bachdim yang merangsek ke dalam kotak penalti, melihat pergerakan Stefano Lilipaly dari tengah, kemudian melepaskan umpan, kali ini Stefano Lilipaly tak menyia-nyiakan peluang yang ia dapatkan. 

Setelah kebobolan, giliran Persija Jakarta mendapat peluang, sayangnya aksi individu Bruno Matos gagal membuahkan hasil. 

Stefano Lilipaly, kembali mendapat peluang pada menit ke-63 setelah melihat posisi Shahar Ginanjar agak sedikit out of position, tetapi tangan Shahar masih bisa menjangkau bola. 

Bali United akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-80. Berawal dari pergerakan Yabes Roni di kotak penalti, bola dikirim ke Stefano Lilipaly yang berdiri cukup bebas di tiang jauh, dan menceploskan bola. 

Persija Jakarta mampu memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit ke-84. Riko Simanjuntak berhasil menembus kotak penalti, bola ia sodorkan ke arah gawang dan melewati celah kaki Wawan Hendrawan. 

Bambang Pamungkas yang berdiri tak jauh dari bola, memastikan bola masuk ke gawang Bali United. Di waktu tersisa, kedua tim tak bisa menambah gol. 

Bali United pun memenangkan pertandingan leg pertama babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 dengan skor 2-1. 


2. Susunan Pemain

Prediksi Bali United vs Persija Jakarta.

Berikut susunan pemain pertandingan Bali United vs Persija: 

Bali United: 

Wawan Hendrawan; Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Andhika Wijaya, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Irfan Bachdim, Yabes Roni, Stefano Lilipaly. 

Persija Jakarta:

Shahar Ginanjar; Dany Saputra, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Novri Setiawan 

Ikuti Terus Berita Kratingdaeng Piala Indonesia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaBambang PamungkasStefano LilipalyKratingdaeng Piala IndonesiaReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaBali United FCReview Big MatchBali United vs Persija Jakarta

Berita Terkini