x

Kompak, Persija dan Persib 'Rayakan' Hari Buruh Bersama-sama

Rabu, 1 Mei 2019 10:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ratusan ribu buruh Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM – Dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada hari Rabu (01/05/19), klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta dan Persib Bandung menunjukkan kekompakan mereka.

Bukan rahasia lagi bahwa persaingan antara Persija Jakarta dan Persib Bandung sudah mendarah daging. Saking sengitnya, para pendukung kedua kubu juga turut mengobarkan api peperangan tiap kali tim kesayangan mereka bertemu di lapangan.

Baca Juga

Meski begitu, ada kalanya Persija dan Persib ‘berdamai’. Melalui akun resmi klub di Twitter masing-masing, mereka mem-posting “Selamat Hari Buruh” yang akan membuat para pendukungnya senang.

Diawali dengan klub berjuluk Macan Kemayoran, mereka lebih dulu mengunggah gambar di Twitter yang bertuliskan, “May Day 1 Mei, Selamat Hari Buruh 1 Internasional 1 Mei.”

Posting-an itu juga diikuti oleh Maung Bandung, yang pada pukul 07.40, mengunggah video singkat disertai dengan tulisan, “Semoga semakin sejahtera demi Indonesia yang lebih baik. Selamat hari buruh.”

Meski secara terpisah, kekompakan mereka memperingati hari di mana seluruh pekerja di dunia bisa menikmati libur ini mengingatkan kita pada kehamornisan supporter Persija maupun Persib di masa lalu.

Baca Juga

Di era 80-an sampai 90-an, hampir tidak ada berita soal keributan di antara kedua suporter tersebut. Selain tak ada saling serang, ketika laga tuntas kedua suporter juga kembali berteman. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungPersija JakartaHari Buruh SeduniaLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini