x

Lampaui Messi, Ini 4 Fakta ‘Mistis’ Lucas Moura Pasca Kandaskan Ajax

Kamis, 9 Mei 2019 09:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Liverpol, Divock Origi dan pemain Tottenham Hotspur Lucas Moura dalam laga Liga Champions. Foto: Robbie Jay Barratt/Matthew Ashton/Getty Images

INDOSPORT.COM – Percaya atau tidak, pemain sepak bola Lucas Moura benar-benar melampaui Lionel Messi usai membawa Tottenham Hotspur menyingkirkan Ajax Amsterdam pada semifinal leg 2 Liga Champions 2018/19, Kamis (09/05/19) WIB, di Johan Cruyff Arena.

Lucas Moura menjadi andalan Tottenham pasca cederanya Harry Kane. Ia kerap dipasang sebagai striker bersanding dengan Son Heung-min.

Pada laga melawan Ajax, pemain asal Brasil ini benar-benar membuktikan dirinya bukan pemain kaleng-kaleng, terlebih Lucas Moura dulunya pernah ‘dibuang’ dari Paris Saint-Germain untuk memberikan tempat kepada Neymar.

Baca Juga

Situasi tertinggal agregat 0-3 tak membuat Lucas Moura gentar. Ia berhasil membuktikan kualitasnya dengan mencetak 3 gol atau hattrick berkelas sepanjang babak kedua.

Gol terakhirnya di menit ke-96 bahkan meloloskan Tottenham ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Di balik menggilanya Lucas Moura di laga Ajax vs Tottenham, tercipta setidaknya 4 fakta yang tidak biasa. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.

Lampaui Messi

Lucas Moura berhasil mengemas hattrick di semifinal Liga Champions 2018/19. Rekor ini mengalahkan Messi yang belum pernah melakukan hal tersebut sebelumnya.

Ia kini sejajar dengan beberapa legenda sepak bola yang mampu mencetak hattrick di babak semifinal Liga Champions. Sebelumnya, ada 4 pemain yang melakukannya, yakni Alessandro Del Piero, Robert Lewandowski, Ivica Olic, dan Cristiano Ronaldo.


1. Pemain Brasil Pertama

Lucas Moura menjadi aktor kemenangan Tottenham Hotspur atas Ajax Amsterdam.

Sebagai pemain Brasil, Lucas Moura juga melampui sosok legenda Ronaldo Nazario, Rivaldo, Ronaldinho, hingga megabintang Neymar.

Lucas Moura mencatatkan dirinya sebagai pemain Brasil pertama yang mencetak mampu mencetak hattrick pada semifinal Liga Champions.

Kaki Kiri

Luca Moura memiliki kekuatan kaki terbaik di sebelah kanan. Menariknya, ia mencetak hattrick ke gawang Ajax semuanya dengan kaki kiri, yang merupakan kaki terlemahnya.

Baca Juga

Angka 27

Angka 27 tampaknya secara kebetulan menjadi nomor punggung yang membawa keberuntungan. Dua pahlawan Tottenham dan Liverpool di semifinal leg 2 Liga Champions semuanya menggunakan kostum nomor 27.

Lucas Moura yang baru saja mencetak hattrick mengenakan nomor punggung 27, sementara Divock Origi yang menentukan lolosnya Liverpool juga memakai nomor punggung 27. Mistis.

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara! 

Ikuti Terus Berita Olahraga Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Lionel MessiLiga ChampionsTottenham HotspurDivock OrigiAjax AmsterdamLucas MouraBola InternasionalTRIVIASepak BolaBerita OlahragaAjax Amsterdam vs Tottenham Hotspur

Berita Terkini