x

Hasil Pertandingan Persela vs Madura United: Sapeh Kerap Mengamuk di Kota Soto

Jumat, 17 Mei 2019 22:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan menjamu Madura United pada laga pekan pertama Liga 1 2019. Berikut hasil pertandingan antara Persela Lamongan vs Madura United

Kompetisi Liga 1 2019 kembali melanjutkan pertandingan pekan ke-1. Pertandingan yang berlangsung hari ini, Rabu (17/05/19) adalah laga Persela Lamongan vs Madura United.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur. Pertandingan ini akan menyajikan perbedaan harga skuat yang cukup mencolok. 

Baca Juga

Total, starting XI termahal yang dimiliki Persela Lamongan musim ini memiliki harga sebesar 1,87 juta poundsterling atau sekitar Rp34 miliar. Sedangkan harga Starting XI termahal Madura United melewati angka Rp2,7 juta poundsterling (Rp49,1 miliar).

Tuan rumah Persela menurunkan Alex Dos Santos di lini depan. Sedangkan Madura United punya Aleksandar Rakic, Beto Goncalves, Greg Nwokolo, dan Andik Vermansah.

Pada babak pertama, Madura United unggul 3-1 berkat dua gol dari Beto Goncalves dan satu gol dari Aleksandar Rakic, sedangkan satu gol Persela dicetak oleh Alex Dos Santos.

Sementara di babak kedua, Madura United berhasil memperlebar kedudukan melalui Greg Nwokolo dan Slamet Urfan Nurcahyono membuat mereka unggul 5-1 atas Persela Lamonga. Berikut jalannya pertandingan serta cuplikan gol.


1. Babak Pertama

Prediksi Persela Lamongan vs Madura United

Madura United yang notabene adalah tim tamu dalam laga ini, justru bisa menguasai bola di lima menit pertama pertandingan. Bola banyak diarahkan ke Aleksandar Rakic yang menjadi ujung tombak, namun Rakic terperangkap offside. 

Pelanggaran juga beberapa kali dilakukan pemain Madura United saat mereka kehilangan bola. Sebuah serangan dari Persela Lamongan pada menit ke-11 masih bisa dipatahkan oleh lini belakang Madura United. 

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-13, lewat skema serangan balik Greg Nwokolo mengirimkan bola ke kotak penalti. Bola berhasil didapatkan oleh Beto Goncalves yang melesakkan bola ke pojok gawang. 

Setelah kebobolan, Persela Lamongan mulai bermain lebih agresif, sayangnya tendangan yang dilepaskan, termasuk oleh Birrul Walidan pada menit ke-22 masih bisa ditepis oleh M.Ridho. 

Sedangkan tendangan bebas tak jauh dari gawang pada menit ke-25 yang didapat Persela masih membentur pemain Madura United, sedangkan umpan silang ke kotak penalti pada menit ke-30 langsung dipotong oleh M.Ridho. 

Upaya tak kenal lelah dari Persela Lamongan membuahkan hasil pada menit ke-35. Berawal dari tendangan bebas, bola yang sampai ke kotak penalti disambar oleh Alex Dos Santos. 

Tetapi skor imbang 1-1 hanya bertahan hingga menit ke-42. Andik Vermansah yang menembus pertahanan Persela Lamongan melepaskan tendangan ke arah gawang. 

Bola berhasil ditahan oleh Dian Agus dengan kakinya, tetapi bola muntah bisa didapatkan oleh Beto Goncalves yang langsung menceploskannya ke dalam gawang. Madura United pun berhasil menambah satu gol lagi saat injury time. 

Umpan jauh dari belakang berhasil didapat oleh Aleksandar Rakic di luar kotak penalti, Rakic lalu menendang bola ke gawang kosong yang ditinggal oleh Dian Agus yang maju ke depan. 


2. Babak Kedua

Andik Vermansah tampak membayangi pergerakan pemain Persela

Usai turun minum, kedua tim tampak bermain lebih hati-hati. Hal itu terlihat dari jalannya permainan yang berlangsung dengan lambat. Memasuki pertengahan laga, barulah baik Madura maupun Persela mulai menggencarkan serangan.

Tampaknya, Persela Lamongan mulai terbawa permainan dari Madura United. Pada menit ke-60, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Alex Goncalves menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Jaimerson.

Situasi ini jelas dimanfaatkan dengan baik oleh Madura United yang mampu bermain dengan rapih dan trengginas. Memasuki menit ke-63, Sapeh Kerrap mampu memperlebar kedudukan menjadi 4-1 melalui Greg Nwokolo.

Madura United pun semakin diatas angin dengan mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil kembali menjauh pada menit ke-80 melalui Slamet Urfan Nuhcayono.

Meski unggul jauh, Madura tak mengundurkan permainan menyerang mereka sementara Persela memilih untuk bermain bertahan.

Jelang berakhirnya laga, tim tamu mencoba untuk memperlambat permainan untuk mengulur waktu, sedangkan tim tuan rumah mencoba untuk memperkecil kedudukan.

Hingga akhirnya skor 5-1 tak berubah untuk keunggulan Madura United atas Persela Lamongan.

Susunan Pemain

Berikut susunan pemain pertandingan Persela Lamongan vs Madura United: 

Persela Lamongan

Dian Agus; Eky Taufik, Mawouna Amevor, Arif Satriya, Birrul Walidan; Lucky Wahyu, Kei Hirose, Malik Risaldi, Marcel Kararbo; Alex Dos Santos, Delvin Rumbino. 

Madura United

M.Ridho; Rendika Rama, Fandry Imbiri, Jaimerson, Marckho Sandy; Guntur, Zulfiandi, Andik Vermansah; Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Beto Goncalves. 
 
Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persela LamonganMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaPersela Lamongan vs Madura United

Berita Terkini