x

Jadi Bintang Kemenangan Persib, Artur Gevorkyan Sudah Pantas Gantikan Bauman?

Minggu, 19 Mei 2019 14:04 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COMArtur Gevorkyan mulai mendapatkan tempat di hati pendukung setia Persib Bandung, Bobotoh. Itu terjadi ketika dirinya mampu menjadi bintang kemenangan Persib di laga pedana Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura, Sabtu (18/05/19).

Pemain berkebangsaan Turkmenistan tersebut berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Persib atas Persipura di Stadion Si Jalak Harupat. Sementara itu satu gol lainnya dikreasikan oleh Febri Hariyadi pada menit ke-68.

Hasil ini pun membuat Persib memutus rekor buruknya ketika bermain di pertandingan perdana Liga 1 dalam dua musim terakhir. Karena dalam dua musim itu mereka selalu bermain imbang dengan Arema FC (2017) dan PS Tira (2018).

Baca Juga

Dengan kemenangan telak di pekan pertama ini pun membuat semangat Bobotoh semakin melonjak tinggi. Terlebih mereka menuntut perkembangan setelah gagal total di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 lalu.

Perubahan komposisi pemain dan pelatih membuat Persib bisa menjadi kandidat terkuat di kompetisi Liga 1 2019 ini. Itu terbilang wajar, mengingat Persib mendatangkan pelatih yang dalam dua musim terakhir berhasil finis di tiga besar Liga 1.

Namun itu dilengkapi dengan keberanian Persib dalam membongkar beberapa pemain intinya. Manejem Persib mulai mencari pemain-pemain berkualitas untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Sebut saja Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic. Mereka sengaja didatangkan, mengingat dua pemain asing baru Persib tersebut mampu memiliki segudang pengalaman bersama klub-klub lamanya. Tak heran jika keduanya tampil fantastis dalam debutnya malam tadi.


1. Artur Gevorkyan Sudah Pantas Gantikan Bauman?

Jonathan Bauman merayakan golnya ke gawang Persija.

Artur Gevorkyan dipercaya menjadi teman duet Ezechiel N’Douassel di lini serang Persib pada laga melawan Persipura kemarin. Meski tak menjadi penyerang murni utuh, namun Artur Gevorkyan justru tampil produktif.

Posisi Artur Gevorkyan itu sebelumnya diisi oleh Jonathan Bauman. Penyerang yang saat ini memperkuat Kedah FA tersebut memang menjadi sosok yang cukup menakutkan bersama Ezechiel pada musim lalu.

Terhitung, duet Bauman-Ezechiel mampu menghasilkan 39 gol sepanjang Liga 1 2018. Bauman sendiri berhasil mengoleksi 12 gol dan 8 assist dari 26 laga, sedangkan Ezechiel membukukan 17 gol dan 5 assist dalam 22 pertandingan.

Jonathan Bauman dan Ezechiel merayakan gol bersama.

Lalu apakah Artur Gevorkyan mampu menjadi pengganti Bauman yang sempurna? Aoakah Artur Gevorkyan mampu mendongkrak porduktivitas Persib pada musim ini?

Baca Juga

Performa Artur Gevorkyan memang lebih meyakinkan dibandingkan dengan Bauman. Pasalnya, Bauman gagal mencetak gol dalam debut pertamanya. Ia baru mengemas gol di laga kedua saat Persib menumbangkan Mitra Kukar 2-0 pada musim lalu.

Sedangkan Artur Gevorkyan mampu mencatatkan brace di debutnya dan keluar sebagai bintang lapangan dalam kemenangan Persib. Jika ia menampilkan permainan yang konsisten sepanjang musim, maka dirinya bakal menjadi teman duet Ezechiel yang sempurna.

Bahkan bisa saja jumlah gol Artur Gevorkyan lebih banyak dibandingkan dengan penyerang berkebangsaan Chad tersebut pada musim ini. Jika benar demikian, maka tentunya Artur Gevorkyan bisa menjadi pengganti Bauman yang sempurna.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Jonathan BaumanBola IndonesiaArtur GevorkyanShopee Liga 1

Berita Terkini