x

Skenario Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk Bertemu Manchester United di Liga Europa

Senin, 20 Mei 2019 09:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Marcus Rashford, bintang muda Manchester United dan Egy Maulana Vikri, bintang Timnas Indonesia di Lechia Gdansk punya peluang untuk saling bertemu di Liga Europa 2019/20.

INDOSPORT.COM - Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk bisa bertemu Manchester United di Liga Europa 2019/20, berikut perjalanan panjang mereka.

Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk baru saja mengamankan satu tiket sebagai perwakilan Liga Ekstraklasa Polandia di Liga Europa 2019/20.

Ya, Egy Maulana Vikri yang bermain selama sembilan menit di pertandingan terakhir Lechia Gdansk berhasil membawa timnya menang 2-0 atas Jagiellonia Bialystok, Minggu (19/05/19) malam.

Baca Juga

Lechia Gdansk yang menekan sejak awal pertandingan, baru bisa mencetak keunggulan lebih dulu pada menit ke-44 lewat aksi Karol Fila meneruskan umpan dari Daniel Lukasik.

Babak kedua Lechia Gdansk tetap mempertahankan tempo permainan dan memperbesar keunggulan melalui gol Jaroslaw Kubicki pada menit ke-73.

Egy Maulana Vikri sendiri sendiri dimainkan pelatih Lechia pada menit ke-88, menggantikan gelandang senior Michał Mak. Total, Egy Maulana Vikri bermain selama dua menit waktu normal ditambah injury time tujuh menit.

Tambahan tiga angka kemarin malam membuat Lechia Gdansk merangsek naik satu peringat dan menutup musim kompetisi Ekstraklasa (kasta tertinggi Liga Polandia) 2018/19 di posisi ketiga.

Baca Juga

Artinya adalah Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk berhak atas satu tiket ke Liga Europa 2019/20 mewakili Ekstraklasa. Ini membuat Egy Maulana bisa saja bertemu di Manchester United.

Namun perjalanan masih sangat panjang untuk Lechia Gdansk agar bisa masuk ke Liga Europa 2019/20. Egy Maulana Vikri cs harus menempuh babak kualifikasi sebelum bisa bertemu Manchester United.

Menarik untuk dibahas, berikut INDOSPORT sajikan skenario Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk bertemu Manchester United di Liga Europa 2019/20.


1. Skenario Egy Maulana Vikri Menghadapi Manchester United di Liga Europa

Lechia Gdansk menjuarai Piala Polandia 2019.

Seperti yang sudah disinggung sedikit di atas, Lechia Gdansk yang berada di peringkat ketiga klasemen akhir Ekstraklasa lolos ke babak Kualifikasi Liga Europa 2019/20.

Untuk bisa memiliki peluang bertemu Manchester United di Liga Europa musim depan, Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk harus bisa menyelesaikan semua putaran yang ada di babak kualifikasi kompetisi tersebut.

Lantas, putaran ke berapa Lechia Gdansk akan memulai babak Kualifikasi Liga Europa 2019/20 mereka? Ini ditentukan lewat peringkat koefisien Polandia untuk kompetisi Eropa.

Menurut peringkat koefisien yang dilihat dari situs resmi UEFA, Polandia berada di peringkat ke-25, yang artinya Lechia Gdansk akan memulai Kualifikasi Liga Europa 2019/20 dari putaran pertama.

Baca Juga

Akan ada sebanyak 94 tim yang mengikuti putaran pertama Kualifikasi Liga Europa 2019/20 ini. Lechia Gdansk merupakan salah satu dari 31 tim yang ikut putaran pertama karena menduduki peringkat ketiga dari liga domestik yang negaranya menempati peringkat 16-47 berdasarkan koefisien.

Setelah putaran pertama, Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk akan lolos ke putaran kedua Liga Europa 2018/19. Di sini lawan-lawan yang dihadapi akan semakin berat.

47 tim dari putaran pertama Kualifikasi Liga Europa masih akan berjibaku dengan 27 tim yang dari masing-masing liga domestik menunggu di putaran kedua. Selain 74 tim, ada 20 peserta yang masuk ke putaran kedua usai tersingkir dari putaran pertama Kualifikasi Liga Champions.

Dari 94 hanya ada 47 tim dari putaran kedua Kualifikasi Liga Europa yang lolos ke babak selanjutnya. Putaran ketiga, klub-klub yang menjadi peserta juga masih sangat banyak.

Total sebanyak 72 tim akan saling sikut di putaran ketiga. Pesertanya adalah 47 tim dari putaran kedua, 12 tim yang menunggu di putaran ketiga (koefisien negaranya peringkat 6-17) ditambah 13 tim yang kalah dari putaran kedua Liga Champions terlempar ke babak ini.

Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri merayakan gelar juara Piala Polandia 2019

Dari putaran ketiga Kualifikasi Liga Europa, Lechia Gdansk harus menjadi 26 tim yang melaju ke babak play-off. Di sini jumlah tim sedikit berkurang, yaitu sebanyak 42 tim.

42 tim tersebut terdiri dari 26 tim yang memenangkan putaran ketiga, dan 16 tim yang terlempar dari putaran ketiga Kualifikasi Liga Champions 2019/20. Barulah setelah babak ini, akan masuk ke babak grup yang diramaikan oleh 48 tim.

Hanya 13 tim dari play-off yang masuk ke putaran final babak grup Liga Europa. Sisanya, 17 tim yang negaranya berada di peringkat koefisien 1-12 dan 8 pemenang dari play-off Liga Champions yang peringkat negaranya paling rendah secara koefisien.

38 tim tersebut juga masih akan digabungkan dengan 10 tim yang terlempar dari putaran ketiga dan play-off Liga Champions. Hingga akhirnya terkumpul 48 tim di babak grup Liga Europa 2019/20.

Baca Juga

Itulah perjalanan yang harus ditempuh Egy Maulana Vikri cs untuk bisa masuk ke babak grup Liga Europa 2019/20 mendatang. Sungguh panjang bukan? Tapi itulah peraturan kompetisi Liga Europa.

Dengan masuk ke babak grup Liga Europa, Lechia Gdansk dan Egy Maulana Vikri pun punya peluang besar untuk bertemu dengan Manchester United. Tapi, semua kembali lagi pada undian babak grup nanti.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedLiga EuropaLiga ChampionsOld TraffordTimnas IndonesiaStadion Old TraffordEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini