x

5 Gol Terbaik Pekan Pertama Liga 1 2019 Versi INDOSPORT

Selasa, 21 Mei 2019 07:09 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Berikut lima gol terbaik yang terjadi dalam sembilan pertandingan pekan pertama Liga 1 2019 versi INDOSPORT.

Setelah sempat tertunda, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2019 akhirnya bergulir sejak Rabu (15/05/19).

Baca Juga

Dengan laga pembuka PSS Sleman vs Arema FC, sembilan pertandingan pekan pertama Liga 1 2019 pun akhirnya rampung digelar, Senin (20/05/19).

Dalam sembilan pertandingan yang berlangsung dalam tempo enam hari itu, total 27 gol tercipta. Dimana paling banyak tercipta saat laga Persela Lamongan vs Madura United. Sebanyak enam gol, dalam skor akhir 5-1 untuk kemenangan Madura United.

Baca Juga

Merujuk pada jumlah 27 gol tersebut, berikut INDOSPORT.com rangkumkan lima gol yang layak masuk ke dalam kategori lima gol terbaik pekan pertama Liga 1 2019. Berikut urutannya.


1. Marko Simic dan Arthur Gevorkyan

Artur Gevorkyan akan mengambil di laga Persib vs Persipura di Liga 1.

5. Marko Simic (Persija Jakarta)

Gol penyerang Persija Jakarta Marko Simic ke gawang Barito Putera layak dimasukan kedalam urutan kelima gol terbaik Pekan pertama Liga 1 2019.

Berawal dari aksi Riko Simanjuntak yang menyisir sisi kiri pertahanan Barito Putera, bola yang dilambungkan winger Persija Jakarta itu dengan manis mampu ditanduk Simic menjadi gol.

Baca Juga

Perhitungan gol Simic itu layak dimasukan menjadi gol terbaik, karena dalam prosesnnya Simic terlihat jelas tak berada dalam posisi yang menguntungkan. Namun seakan sudah mengerti betul arah umpan Riko, penyerang asal Kroasia itu mampu muncul dari lini kedua, dan memotong bola. 

Bahkan Simic pun mampu mengarahkan tandukannya itu dengan baik ke sudut kanan bawah, yang jauh dari jangkauan penjaga gawang Muhammad Riyandi.

4. Arthur Gevorkyan (Persib Bandung)

Di urutan keempat ada gol penyerang anyar Persib Bandung Arthur Gevorkyan. Mencetak dua gol ke gawang Persipura Jayapura, Sabtu (18/05/19), gol pertama Arthur lah yang menjadi salah satu gol terbaik pekan pertama Liga 1 2019.

Gol tersebut tercipta lewat skema bola mati yang melibatkan tiga pemain asing Persib Bandung yang turun di laga itu. Bermula dari tendangan bebas yang dieksekusi ole Rene Mihelic, bola disambut lewat tandukan oleh Bojan Malisic.

Dengan naluri mencetak gol yang baik, Arthur mampu membaca arah tandukan Malisic tersebut, untuk mencocornya ke arah gawan Deden Sulaiman yang sudah dalam posisi salah.


2. Brian Ferreira dan Rafael da Silva

Aksi selebrasi pemain PSS Sleman usai Brian Ferreira mencetak gol ke gawang Arema FC. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

3. Brian Ferreira (PSS Sleman)

Gol pertama di Liga 1 2019, yang diciptakan oleh pemain asing PSS Sleman Brian Ferreira layak mengisi urutan ketiga gol terbaik pekan pertama.

Gol yang tercipta dalam proses tendangan sudut itu layak dinobatkan sebagai salah satu gol terbaik pekan pertama Liga 1 2019, karena proses yang cantik bahkan mulai dari umpan yang dikirimkan oleh Haris Tuharea.

Umpan Haris itu melambung dan melengkung ke arah tiang jauh, yang kemudian mampu dibaca dengan baik oleh Brian Ferreira hingga melesatkannya dengan plesing terarah sebelum bola menyentuh tanah.

2. Rafael da Silva (Barito Putera)

Bukan hanya menjadi penyelamat Barito Putera dari kekalahan atas Persija Jakarta, gol Rafael da Silva juga layak dinobatkan sebagai gol terbaik pekan pertama Liga 1 2019.

Baca Juga

Diawali umpan backheel Samsul Arif, Rafael yang sebenarnya dijaga ketat tiga pemain Persija, mampu dnegan cerdik mencari ruang kosong untuk mengarahkan bola.

Dengan arah yang tepat dan dipadukan tendangan yang keras, Rafael membuat Andritany Ardhiyasa tak berkutik dan skor menjadi imbang 1-1 hingga akhir laga.


3. Greg Nwokolo (Madura United)

Greg Nwokolo merayakan golnya untuk Madura United ke gawang Persela Lamongan di Liga 1 2019, Jumat (17/05/19) malam WIB.

Layak disematkan status gol terbaik pekan pertama Liga 1 2019 adalah gol kapten Madura United Greg Nwokolo ke gawang Persela Lamongan.

Gol tersebut bisa dibilang terbaik karena tercipta berkat unpan akurat, saling pengertian antar pemain, dan juga teknik tinggi yang ditunjukan pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu dalam mengeksekusi bola.

Baca Juga

Di awali oleh Rendika Rama yang mengumpan bol ake kotak penalti, Beto Goncalves yang sebenarnya dalam posisi cukup menguntungkan justru tak egosi dengan menyodorkan bola ke Greg menggunakan dada.

Greg yang muncul dari lini kedua, dengan cekatan langsung menyambut bola tersebut melalui tendangan voli kencang yang membuat tak berkutik penjaga gawang Dian Agus Prasetya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungBarito PuteraPersija JakartaPSS SlemanGreg NwokoloRafael da SilvaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicTRIVIABrian FerreiraBola IndonesiaArtur Gevorkyan

Berita Terkini