x

Marcio Souza, Eks Persib Bandung yang Sempat Terlibat Pengaturan Skor di Brasil

Jumat, 31 Mei 2019 13:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Siapa yang tidak kenal Marcio Souza, striker yang haus gol dan pernah membela sejumlah klub Liga 1 termasuk Persib Bandung.

Marcio Souza langsung memperkenalkan dirinya ke publik sepak bola Indonesia dengan catatan 41 gol dari 66 pertandingan yang dimainkannya saat gabung Persela Lamongan.

Ya, Persela Lamongan merupakan klub pertama Marcio Souza di Liga Indonesia dan bertahan di sana selama dua musim lamanya.

Baca Juga

Tendangan jarak dekat, jarak jauh, sundulan bahkan eksekusi tendangan bebas, Marcio Souza selalu menjadi momok pertahanan lawan. Tidak hanya menyelesaikan peluang, dia juga kerap kali piawai melepas umpan-umpan akurat untuk rekan-rekan setimnya.

Setelah Persela, Semen Padang, Deltras Sidoarjo dan Arema Indonesia juga pernah dibelanya hingga tahun 2011 lalu. Khusus Semen Padang, Marcio Souza juga sangat aktif dengan mengantarkan tim asal Sumatera Barat itu promosi ke Liga Super Indonesia (ISL).

Baca Juga

Setelah membela Arema Indonesia pada tahun 2011, Marcio Souza pun gabung Persib Bandung untuk musim 2011/12. Di sana dia kembali menjadi kesayangan suporter setia Persib, yakni Bobotoh.

Setelah membela Persib Bandung, Marcio Souza membela Perseman Manokwari pada musim 2012/13. Di klub asal Papua itu, Marcio Souza kabarnya mengalami penunggakan gaji selama delapan bulan.

Setelah kapok dengan Perseman Manokwari, Marcio Souza pun mencoba peruntungan karier di negeri tetangga, Terengganu FC. Di sana, dia juga tak dapat mengembalikan penampilan terbaiknya. Lalu bagaimana kelanjutan karier dan kehidupan Marcio Souza? berikut INDOSPORT coba rangkum untuk Anda.


1. Sempat Terlibat Pengaturan Skor di Brasil

Marcio Souza bersama manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Punya karier yang gemilang, sangat disayangkan Marcio Souza mengakhirinya dengan ditangkap aparat pada Juli 2016 lalu di Belfrord Roxo, Rio de Janiero, Brasil.

Dilansir dari portal berita olahraga Brasil, MTAgora, Marcio yang memiliki kontak dengan para bandar judi tersebut, berperan sebagai penghubung dan meyakinkan para atlet serta pelatih untuk ikut serta melakukan pengaturan skor di Liga Brasil.

Baca Juga

Selain Marcio Souza, ada delapan orang lainnya yang juga ikut ditangkap dan diamankan kepolisian. Pesepak bola lainnya yang ditangkap adalah mantan kiper America de Sao Jose do Rio Preto, Carlos Luna.

Setelah kabar penangkapan Marcio Souza yang beredar pada awal Juli 2016, namanya pun seolah-olah hilang baik itu dari pemberitaan media Brasil atau juga di kalangan pecinta sepak bola Indonesia.

Perkembangan Pemain Kesayangan Bobotoh, Marcio Souza

Marcio Souza (nomor 10) saat tengah bermain untuk Persib Bandung di pertandingan Liga 1.

Setelah pemain kesayangan Bobotoh, Marcio Souza itu ditangkap oleh aparat Brasil pada Juni 2016, ternyata sang pemain kedapatan mengunggah foto Instagram dengan kekasih barunya.

Dilihat dari akun Instagram pribadinya yang bernama @marciosouza09, dia memamerkan fotonya dengan sang kekasih, yang menurut tag bernama Gisele Christine pada Agustus 2016.

Baca Juga

Postingan akun Marcio Souza yang terakhir itu bahkan juga masih ramai dikomentari oleh para pecinta sepak bola Indonesia beberapa bulan lalu.

Karier Marcio Souza di sepak bola Indonesia memang ditutup dengan pengalaman pahit usai gajinya tak terbayar oleh Perseman Manokwari ditambah keterlibatan di kasus pengaturan skor di Brasil. 

Namun penampilan apiknya yang telah menghibur para pecinta sepak bola Indonesia selama kurang lebih delapan tahun, patut diapresiasi dan dikenang oleh klub-klub seperti Persela, Semen Padang, Arema dan Persib Bandung.

Persib BandungSemen PadangPersela LamonganIndonesia Super LeagueIndonesia Super League (ISL)Liga IndonesiaArema IndonesiaLiga 1Deltras SidoarjoFeatureBola Indonesia

Berita Terkini