x

3 Rekor Tak Masuk Akal yang Tercipta Pasca Laga Copa America 2019 Brasil vs Argentina

Rabu, 3 Juli 2019 11:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
Pemain Brasil Merayakan Kemenangan di Depan Lionel Messi.

INDOSPORT. COM - Berakhirnya pertandingan semifinal Copa America 2019 antara Brasil vs Argentina ternyata mampu menciptakan sejumlah rekor tersendiri.

Ya, pada hari Rabu (03/07/19) ini, dua negara raksasa sepak bola kawasan Amerika Selatan, Brasil dan Argentina, saling beradu dalam laga semifinal Copa America 2019. Laga Brasil vs Argentina tersebut dihelat di Estadio Mineirao, pukul 07.30 WIB tadi.

Hasil laga lantas berpihak pada tim tuan rumah penyelenggara Copa America 2019, Brasil. Tim Samba mampu menghempaskan perlawanan Argentina dengan skor 2-0.

Baca Juga

Dua gol kemenangan Timnas Brasil dicetak Gabriel Jesus serta Roberto Firmino, masing-masing di menit 19' serta 71'. Sedangkan Argentina bersama mega bintangnya, Lionel Messi, tak berdaya untuk menjebol gawang Brasil yang dijaga Alisson Becker.

Terlepas dari hasil kemenangan Brasil, laga tadi ternyata juga mampu menciptakan sejumlah rekor. Lalu, apa saja rekor yang dimaksudkan itu? Berikut ulasan INDOSPORT.


Kegagalan Lionel Messi

Argentina harus menerima kekalahan 0-2 dari Brasil dalam laga semifinal Copa America 2019. Kekalahan Argentina ini juga berdampak pada catatan bintangnya, Lionel Messi.

Ya, menurut Squawka Football, Messi kini resmi meraih rekor tak bisa mebukukan satu gol pun di ajang Copa America 2019 lewat permainan terbuka. Messi sendiri baru bisa mencetak satu gol melalui sepakan penalti kala Argentina tertahan imbang 1-1 dari Paraguay dalam laga kedua fase grup Copa America 2019.


1. Rekor Tak Masuk Akal dalam Laga Brasil vs Argentina

Dani Alves menggiring bola sambil dikawal ketat oleh pemain Argentina.

Putusnya Puasa Final Tim Samba

Brasil merupakan salah satu raksasa sepak bola di kawasan Amerika Selatan. Namun, baru pada tahun 2019 ini, Brasil akhirnya bisa meloloskan diri ke final Copa America 2019.

Ya, Brasil berhak melangkahkan kaki menuju final Copa America 2019 setelah menang 2-0 atas Argentina di laga semifinal. Berkat kemenangan ini, Tim Samba akhirnya bisa melangkah ke final untuk pertama kalinya sejak 2007 silam.


Kegemilangan Dani Alves

Dani Alves turun sebagai kapten Brasil dalam laga semifinal Copa America 2019 kontra Argentina. Peran Alves dalam laga tersebut, ternyata bukan hanya sekedar pemimpin tim saja, melainkan juga menjadi bintang lapangan.

Baca Juga

Menurut Squawka Football, dalam laga kontra Argentina tadi, Dani Alves selalu mencatatkan keberhasilan dalam setiap upayanya melewati pemain lawan. Catatan itu membuat Alves bisa menorehkan lima buah take-ons (melewati pemain lawan) atau yang terbanyak di antara pemain Brasil lainnya.

ArgentinaBrasilLionel MessiBola InternasionalCopa America 2019

Berita Terkini