x

Bikin Merinding! Pidato Inspiratif Cristiano Ronaldo Usai Juara Euro 2016 Terungkap

Kamis, 11 Juli 2019 04:39 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Portugal meraih juara Euro 2016 memang telah berlalu tiga tahun silam. Akan tetapi, belakangan terungkap video pidato Cristiano Ronaldo seusai perayaan juara.

Dalam video yang diunggah media olahraga BRFootball, tampak Ronaldo melakukan pidato di hadapan pemain dan staf pelatih Timnas Portugal di ruang ganti.

Masih dalam kondisi telanjang dada usai beberapa menit meraih juara Euro 2016, Ronaldo memberi ucapan selamat dan penghargaan kepada seluruh pemain dan pelatih Portugal.

Baca Juga

“Saya ingin berterima kasih kepada seseorang di sana (sambil menunjuk pelatih Fernando Santos). Pertama-tama, tanpa dia, ini semua bisa terwujud.”

“Kedua, untuk semua pemain, staf, semua yang terlibat. Tidak ada yang percaya di Portugal (kita bisa juara), tapi kenyataannya kita bisa,” ujar Ronaldo.

Ketika Ronaldo berbicara, semua terlihat khusyuk mendengarkan, baik staf pelatih maupun pemain. Ronaldo menunjukkan sisi kepemimpinannya selama turnamen Euro 2016 tidak hanya di dalam tetapi luar lapangan.

“Saya sangat senang, ini hari paling menyenangkan dalam hidup saya. Lupakan gelar individu, Liga Champions, ini merupakan momen paling menyenangkan sepanjang hidup saya. Saya telah menang 3, 4 kali.”

Euro 2016 merupakan gelar pertama Portugal di pentas Eropa. Ini juga menjadi trofi pertama Ronaldo bersama Timnas Portugal setelah sekian lama.

Baca Juga

Pada laga final melawan Prancis, Ronaldo ditarik keluar pada pertengahan babak pertama akibat cedera lutut. Sambil memberi instruksi di bangku cadangan, Ronaldo menyaksikan gol Eder di menit ke-109 yang membawa Portugal ke tangga juara.

Ronaldo belum lama ini kembali meraih gelar juara bersama Portugal. Selecao das Quinas, julukan Timnas Portugal, meraih juara UEFA Nations League 2018/19 usai meanklukkan Belanda 1-0 di final.

Cristiano RonaldoPortugalEuro 2016Fernando SantosBola Internasional

Berita Terkini