x

Menanti Efek Domino Antar Raja Gol Serie A yang Melibatkan Juventus, Roma dan Inter

Selasa, 16 Juli 2019 14:53 WIB
Editor: Coro Mountana
Menanti efek domino antar raja gol Serie A yang melibatkan Juventus, Roma dan Inter. Foto: footyrenders.com

INDOSPORT.COM – Geliat bursa transfer semakin memanas dengan adanya wacana dari Juventus, Inter Milan, dan AS Roma untuk membeli pemain impiannya yang ternyata itu menciptakan efek domino antar raja gol Serie A Italia.

Memasuki pertengahan bulan Juli, membuat rumor yang beredar mengenai bursa transfer semakin liar namun menarik untuk disimak. Diiringi perasaan berdebar-debar ketika membaca berita apakah tim favorit kita akan mendatangkan pemain bintang lagi atau tidak.

Baca Juga

Bagi klub sepak bola sendiri, apapun akan dilakukan untuk memenuhi tujuan demi mendatangkan pemain impiannya. Termasuk menciptakan efek domino yang menarik untuk diikuti beritanya dari hari ke hari.

Baca Juga

Dan kali ini wacana efek domino dari bursa transfer disebut akan terjadi di Serie A Italia. Berdasarkan laporan dari La Gazzetta dello Sport, tiga raja gol Serie A akan saling berganti kostum antara Juventus, Inter Milan, dan AS Roma.


1. Mauro Icardi ke Juventus

Selebrasi Mauro Icardi

Pertama adalah rumor yang menyebutkan peyerang Inter Milan, Mauro Icardi akan segera bergabung dengan Juventus. Penyerang asal Argentina itu disebut tidak masuk dalam rencana pelatih Antonio Conte di Inter Milan.

Icardi sendiri ternyata telah dibanderol dengan mahar mencapai 60 juta euro bagi siapapun yang menginginkan top skor Serie A Italia edisi 2014/15 dan 2017/18 itu. Namun sayang Juventus yang menjadi barisan terdepan untuk mendatangkan Icardi belum mampu menyanggupinya.

Juventus diyakini hanya ingin membeli Icardi di angka 40 juta euro saja atau masih kurang 20 juta lagi. Rupanya keinginan Juventus membajak Icardi menciptakan efek domino karena Inter Milan mau tidak mau harus mencari penyerang baru dan itu adalah Edin Dzeko.

Edin Dzeko ke Inter Milan

Striker AS Roma, Edin Dzeko saat merayakan golnya ke gawang Torino di Serie A Italia.

Inter Milan melihat adanya peluang untuk memboyong Edin Dzeko dari AS Roma karena kontrak sang pemain akan segera berakhir pada 2020. Tentu AS Roma tidak ingin kehilangan sosok penyerang andalannya itu tanpa sepeser uangpun.

Namun keinginan Inter Milan rupanya tidak sesederhana itu karena AS Roma tidak membiarkan proses transfer Dzeko berjalan dengan lancar. Masalahnya tentu ada pada Roma tidak ingin memberikan Dzeko dengan harga yang sangat murah kepada Inter mengingat mereka akan jadi saingan langsung di Serie A.

Antonio Conte yang sadar kalau Icardi akan hengkang tentu berusaha untuk mencari sosok penggantinya. Pilihan yang jatuh kepada Dzeko bisa dikatakan masuk akal karena sang pemain adalah top skor Serie A musim 2016/17.

Gonzalo Higuain ke AS Roma

Gonzalo Higuain dibayangi dua pemain AS Roma.

Jika Roma kehilangan Dzeko, maka seperti yang sudah diberitakan oleh sejumlah surat kabar luar negeri bahwa mereka sedang mengincar Gonzalo Higuain dari Juventus. Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus, posisi top skor Serie A edisi 2015/16 menjadi sangat sulit dan pelik.

Itulah mengapa di musim lalu Higuain hanya menghabiskan waktu dengan dipinjamkan ke dua klub yaitu Chelsea dan AC Milan. AS Roma tentu jeli melihat sosok penyerang seperti Higuain seakan malah disia-siakan oleh Juventus.

Bahkan untuk mendatangkan Higuain, AS Roma sampai memberi iming-iming bahwa sang pemain akan dijadikan kapten klub. Tak pelak wacana itu langsung mengundang kemarahan dari suporter yang ingin AS Roma menjaga tradisi kapten berasal dari pemain asli didikan dan kelahiran kota Roma.

Jadi pada akhirnya jika efek domino terealisasi, tentu akan menarik untuk melihat tukar guling yang dilakukan Juventus, Inter Milan, dan AS Roma untuk para raja gol Serie A. Icardi ke Juventus, Dzeko ke Inter Milan, dan Higuain ke AS Roma.

Bursa TransferSerie A ItaliaInter MilanEdin DzekoGonzalo HiguainJuventusAS RomaMauro IcardiIn Depth Sports

Berita Terkini