x

Eks Pelatih Lechia Gdansk Sindir Egy Maulana Fikri dan Liga Indonesia

Jumat, 2 Agustus 2019 13:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Eks pelatih Lechia Gdansk, Boguslaw Kaczmarek menyindir performa Egy Maulana Vikri dan kualitas Liga Indonesia yang dinilai lemah.

INDOSPORT.COM - Performa Egy Maulana Vikri mendapat respons khusus dari mantan pelatih Lechia Gdnask, Boguslaw Kaczmarek. Sayang respons itu bukanlah berupa pujian, melainkan sindiran bagi Egy dan sepak bola di Liga Indonesia.

Pendapatnya ini dituturkan usai laga Lechia Gdansk melawan Wisla Krakow, Minggu (28/07/19) waktu setempat. Boguslaw berpendapat jika sosok Egy dan kompetisi sepak bola kasta teratas di Indonesia sangat lemah.

Baca Juga

"Memainkan Egy di liga kasta teratas Polandia itu terlalu berlebihan. Apalagi dilihat dari kemampuannya, pada percobaan pertama saja dia telah gagal," ujar Boguslaw dilansir laman berita Przegladsportowy.

Penilaian ini tidak serta merta dia sampaikan secara pribadi. Pasalnya pelatih berusia 69 tahun itu sempat berbincang-bincang dengan rekan-rekan dari Belanda terkait pemain dan kompetisi di Indonesia.

"Liga di Indonesia lemah, hal inilah yang membuat persiapan fisik para pemain Indonesia di laga tingkat tinggi Polandia kurang memadai. Sama halnya dengan Egy, bagi saya dia masih kurang," tambahnya.

Boguslaw sempat melihat performa Egy di ajang Ekstralaksa (liga sepak bola kasta tertinggi Polandia) usai laga Lechia Gdansk melawan Wisla Krakow yang berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Di laga itu Egy diturunkan sebagai starter dan bermain selama 45 menit. Pemain berusia 19 tahun itu sempat unjuk kebolehan dengan melakukan nutmeg ke pemain Wisla Krakow, Maciej Sadlok.

Baca Juga

Sayang, Sadlok membalas dengan melakukan hantaman tanga. Tak ayal Egy langsung tersungkur dan kabarnya sempat mengalami cedera mata atau kepala. Dirinya kemudian langusng digantikan Jaroslaw Kubicki.

Sepanjang laga itu, Egy sempat menciptakan lima peluang emas yang sayangnya tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Tak ayal performa kurangnya juga sempat menjadi perbincangan dari media olahraga terkemuka asal Polandia.

IndonesiaPolandiaBola InternasionalLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia GdanskSepak Bola

Berita Terkini