x

Profil Klub Liga Primer Inggris 2019/20: Norwich City, Mengancam di Tengah Keterbatasan Finansial

Senin, 5 Agustus 2019 17:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Profil tim Norwich City 2019/20.

INDOSPORT.COM - Norwich City cukup menghabiskan tiga tahun di kasta kedua untuk kemudian kembali ke Liga Primer Inggris. The Canaries menjadi tim pertama yang dipastikan promosi ke Premier League musim 2019/20 setelah menjuarai Divisi Championship musim 2018/19. 

Memainkan 46 laga di Championship, Norwich mencatatkan 27 kemenangan, 13 seri, dan 6 kali kalah. Klub yang berbasis di Norfolk ini total mengumpulkan 94 poin.

Norwich City menjadi tim yang sangat dominan di Divisi Championship musim lalu. Mereka jadi tim paling banyak mencetak gol. Selain itu, mereka juga jadi tim dengan jumlah kekalahan sedikit sekaligus poin terbanyak.

Baca Juga

Norwich City terakhir kali bermain di Liga Primer Inggris pada musim 2015/16 lalu. Kala itu mereka harus terdegradasi usai finis di posisi 19. Musim 2019/20 mendatang bakal menjadi musim keempat mereka di Liga Primer Inggris. 

Menatap Liga Primer Inggris musim depan, Norwich City tak banyak melakukan perubahan. Pemain-pemain penting seperti Teemu Pukki, Tim Krul, hingga Kenny McLean masih dipertahankan. 

Hal ini dinilai positif untuk menjaga permainan impresif Norwich musim lalu. Sejumlah laga uji coba pun sudah digelar. Teranyar, mereka menaklukkan Toulouse dengan skor 1-0. 

Pelatih Norwich City, Daniel Forke, melakukan pekerjaannya dengan baik semenjak didatangkan pada 2017 lalu. 

Walau begitu, Forke cukup realistis dengan target musim depan. Menurut Forke, saat ini timnya tertinggal dalam hal finansial dengan para pesaingnya di Liga Primer dan bahkan sesama tim promosi. 

"Kami harus realistis. Tim-tim yang sudah berada di Liga Primer memiliki peluang yang lebih baik dalam hal keuangan daripada kami. Mereka siap karena mereka terbiasa bermain di level ini." ujarnya dikutip dari laman olahraga pinkun.com

Norwich City pun tak bisa berharap dengan kedatangan pemain-pemain bintang. Untuk itu, Daniel Forke kini fokus bertumpu pada skuat yang ada sekarang. 

"Anda harus akui, dengan peluang kami secara finansial, jika Anda realistis maka kami adalah favorit untuk finis di posisi 20 di Liga Premier. Kami tidak naif. Ketika Anda dapat menghabiskan uang untuk menghasilkan kualitas, Anda memiliki jaminan yang lebih besar untuk menjadi sukses. Tapi kami tahu situasi," 

Perjalanan Norwich City untuk bertahan di Liga Primer Inggris dimulai pada 9 Agustus mendatang dengan melawat ke kandang Liverpool. Lantas sekuat apa skuat Norwich City saat ini?


1. Bedah Taktik dan Skuat

Starting terbaik Norwich City Liga Primer Inggris 2019/20.

Norwich City musim ini tidak banyak melakuan perubahan pada barisan skuat. Pemain-pemain kunci mereka yang membantu promosi musim lalu masih dipertahankan. 

Bahkan, Starting XI Norwich di pramusim ini identik dengan tim inti musim lalu. Pada musim ini mereka diyakini bakal mempertahakan formasi 4-2-3-1 yang jadi andalan musim lalu. 

Pada posisi kiper, Norwich masih mempercayakan kepada Tim Krull. Di barisan pertahanan, Norwich mempertahakan empat bek mereka, yaitu Max Aarons, Christoph Zimmermann, Ben Godfrey, dan Jamal Lewis. 

Bergeser ke bagian tengah, Norwich menempatkan Mario Vrancic, Kenny McLean, Emiliano Buendía, Marco Stiepermann, dan Onel Hernandez. 

Untuk posisi ujung tombak, tak lain tak bukan Norwich bakal kembali mempercayakannya pada sosok Teemu Pukki. Teemu Pukki menjadi andalan utama The Canaries berkat 28 gol yang dicetaknya pada musim lalu. 

Norwich merupakan tim dengan gaya permainan menyerang. Barisan gelandang Norwich memiliki karakteristik menyerang yang kuat, sebut saja Emiliano Buendia. 

Pemain tim nasional Argentina ini jago dalam dribel dan menciptakan ruang tembak untuk rekan-rekannya. Kerjasamanya dengan Teemu Pukki membantu Norwich meraih banyak kemenangan musim lalu. 

Skuat Lengkap Norwich City di Liga Primer Inggris 2018/19 (per 5 Agustus 2019)

Kiper: Tim Krul, Ralf Fährmann, Michael McGovern, Aston Oxborough.

Bek: Max Aarons, Sam Byram, Ben Godfrey, Grant Hanley, Christoph Zimmermann, Jamal Lewis, Timm Klose, Philip
Heise, James Husband, Sean Raggett.

Gelandang: Patrick Roberts, Mario Vrancic, Moritz Leitner, Onel Hernández, Todd Cantwell, Emiliano Buendía, Marco Stiepermann, Tom Trybull, Kenny McLean, Alexander Tettey, Louis Thompson.

Penyerang: Josip Drmic, Teemu Pukki, Dennis Srbeny, Adam Idah, Carlton Morris.


2. Pelatih: Daniel Farke

Daniel Farke pelatih Norwich City.

Didatangkan pada awal musim 2017/18, Daniel Faurke menjadi pelatih asing pertama sepanjang sejarah klub. Namun, kehadirannya di musim tersebut sempat diragukan. 

Terutama saat ia hanya mampu membawa Norwich finis di posisi ke-14 pada akhir musim. Namun, manajemen tetap mempertahankannya.

Pilihan manajemen ternyata tepat karena di musim berikutnya ia sanggup membawa Norwich City promosi dengan menjuarai liga. 

Di bawah Faurke, Norwich menjadi tim yang mengedepankan penguasaan bola. Faurke juga menerapkan permainan bola pendek yang dikombinasikan dengan umpan-umpan terobosan. 

Memiliki pengalaman melatih tim junior, Daniel Farke dikenal sebagai pelatih yang cukup baik memanfaatkan potensi pemainnya. 

Patut dinanti, apakah kemampuannya bakal berguna bagi Norwich dalam mengarungi Liga Primer Inggris nanti. Apalagi, Norwich tengah mengerem dalam pembelian pemain bintang karena keterbatasan finansial. 

Bintang: Teemu Pukki

Banyak dari fans dan pengamat mempertanyakan keputusan Norwich City untuk mendatangkan Teemu Pukki. Pasalnya, Pukki tak impresif di klub-klub yang ia bela selama ini seperti Sevilla, Schalke, Celtic, dan Brondby. 

Namun, Pukki sanggup mematahkan keraguan tersebut. Adalah Daniel Farke yang berperan besar memaksimalkan potensinya. 

Pada musim 2018/19 lalu ia menorehkan 28 gol dan 10 assist. Tak hanya itu, Pukki pun meraih gelar pemain terbaik Divisi Championship. 

Baca Juga

Masih berusia 29 tahun, Teemu Pukki diyakini bakal jadi salah satu pemain penting bagi Norwich City dalam mengarungi Liga Primer Inggris. 

Divisi ChampionshipLiga Primer InggrisNorwich CityLiga Inggris

Berita Terkini