x

Lebih Hebat dari Fachrudin Aryanto, Inilah 3 Bek Eks Inter Milan yang Bisa Direkrut Persija

Selasa, 6 Agustus 2019 13:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Eks pemain Inter Milan, Rolando yang bisa jadi opsi perekrutan Persija Jakarta. Foto: Claudio Villa/Getty Images

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta belakangan dikabarkan tengah mengincar Fachrudin Aryanto untuk membenahi kualitas lini belakang tim. Andai Macan Kemayoran berminat, sebenarnya di luar sana masih ada beberapa bek eks Inter Milan yang lebih hebat dari Fachrudin Aryanto dan juga bisa direkrut.

Gelaran Liga 1 2019 masih memasuki awal-awal kompetisi, Persija Jakarta sudah mulai mengincar sosok untuk direkrut. Kabar teranyar, Persija Jakarta ingin mendatangkan bek Madura United, Fachrudin Aryanto.

Nama Fachrudin Aryanto diyakini manajemen Persija Jakarta dapat mengatasi masalah rapuhnya lini belakang tim. Demi mewujudkan transfer ini, CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, bahkan sudah mulai mengusahakan proses negosiasi dengan pihak Fachrudin Aryanto.

Baca Juga

"Rasanya saya punya keyakinan ketika nanti sama-sama tim pelatih melakukan evaluasi fokus utamanya ada di sektor pertahanan," ucap Ferry.

"Kemarin (Jumat) seharusnya bertemu, tapi tiba-tiba ada malapetaka Madura United kalah dari PSS Sleman," tandas pengusaha asal Manado tersebut.

Kalau ditelaah lebih jauh, Persija Jakarta sepertinya tak perlu terburu-buru dalam merampungkan proses transfer Fachrudin Aryanto. Persija Jakarta sejatinya masih punya beberapa opsi lain yang lebih berkualitas ketimbang Fachrudin Aryanto untuk direkrut.

Buktinya, di luar sana ada sejumlah nama bek eks Inter Milan yang sedang menganggur dan jelas bisa diboyong Persija Jakarta. Siapa sajakah para bek eks Inter Milan yang dimaksudkan tersebut? Berikut ulasannya.


Matteo Bianchetti

Matteo Bianchetti, eks pemain Inter Milan

Nama Matteo Bianchetti dahulu pernah menjalani karier sepak bolanya bersama Inter Milan. Ia berkostum Inter Milan dari tahun 2007 hingga 2013.

Selepas dari Inter Milan, Matteo Bianchetti hijrah ke klub Hellas Verona. Sayangnya, kini Matteo Bianchetti harus menganggur setelah pada 1 Juli 2019 lalu Hellas Verona melepasnya.

Matteo Bianchetti sendiri bisa menjadi opsi perekrutan Persija Jakarta untuk membenahi lini belakang. Matteo Bianchetti kebetulan juga berposisi sebagai seorang bek tengah, dan cocok dengan kebutuhan Persija Jakarta.

Makin menarik, Matteo Bianchetti punya kualitas sebagai versatile player. Selain bek tengah, Matteo Bianchetti andal pula bila ditempatkan di posisi bek kanan.


1. Isaac Donkor

Isaac Donkor, eks pemain Inter Milan

Isaac Donkor merupakan sosok pemain sepak bola yang lahir dari akademi Inter Milan. Ia sejak 2010 menimba ilmu di tim muda Inter Milan, baru kemudian pada 2014 dipromosikan ke skuat utama.

Sayangnya, karier Donkor bersama skuat utama Inter Milan tidak berjalan mulus. Ia lebih banyak dipinjam ke klub lain, dan pada 2017 Donkor akhirnya dilepas ke Cesena.

Nama Donkor sendiri kini sedang menganggur. Ia pada 1 Juli 2019 lalu baru saja dilepas oleh klub Rumania, Craiova. Donkor pun bisa masuk ke dalam opsi perekrutan Persija Jakarta. Kebetulan, Donkor juga merupakan seorang bek tengah dan itu jelas sesuai dengan kebutuhan Macan Kemayoran.

Baca Juga

Kalau mau diterka, kualitas Donkor terbilang lumayan. Selain dapat berperan sebagai bek tengah, Donkor andal pula bila ditempatkan di posisi bek sayap kanan dan kiri.


Rolando

Rolando, eks pemain Inter Milan

Bersinar bersama FC Porto, Rolando memutuskan hijrah ke Inter Milan pada musim 2014/2015. Ia gabung Inter Milan dengan status pemain pinjaman.

Namun, Inter Milan enggan mempermanenkan status Rolando. Alhasil pada musim berikutnya, Rolando dikembalikan lagi ke FC Porto.

Nama Rolando sendiri kini sedang menganggur usai dilepas klub Prancis, Olympique Marseille. Andai Persija Jakarta berminat, bek berpostur 189 cm ini jelas bisa jadi opsi menarik untuk direkrut.

Persija JakartaInter MilanLiga IndonesiaLiga 1TRIVIASepak BolaBola Indonesia

Berita Terkini