x

5 Bintang Dunia Ini Pernah Rasakan Hebatnya Target Persib, Kevin van Kippersluis

Rabu, 14 Agustus 2019 07:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
5 bintang dunia yg pernah rasakan hebatnya kualitas target Persib, Kevin van Kippersluis.

INDOSPORT.COM – Klub ternama sepak bola Indonesia, Persib Bandung dikabarkan bakal mendatangkan pemain baru pada bursa transfer pertengahan Liga 1 2019. Nama Kevin van Kippersluis pun muncul sebagai incaran Persib.

Meski hingga kini pihak Persib belum secara resmi menyatakan minatnya menggaet Kevin van Kippersluis, namun beberapa akun media sosial sudah ramai dengan isu tersebut.

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut dikabarkan bisa menjadi solusi untuk meningkatkan performa Persib yang sampai saat ini masih diragukan. Itu tak terlepas dari sejumlah skill fantastis yang dimiliki Kevin van Kippersluis.

Baca Juga

Hal itu nyatanya terbilang wajar untuk pemain sekelas Kevin van Kippersluis. Pasalnya, pemain yang saat ini berusia 26 tahun tersebut memiliki pengalaman berharga saat berkarier di kompetisi kasta kedua Liga Belanda.

Menurut laporan Soccerway, Kevin van Kippersluis sudah meniti karier di kasta bawah Liga Belanda sejak musim 2013/14. Sejak saat itulah dirinya mendapatkan kesempatan untuk berhadapan langsung dengan bintang-bintang sepak bola dunia.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 5 bintang dunia yang pernah merasakan hebatnya permainan pemain incaran Persib di Liga 1 2019, Kevin van Kippersluis.

1. David Neres

David Neres, pemain muda Ajax Amsterdam asal Brasil pernah hadapi pemain incaran Persib Kevin van Kippersluis.

Bintang Ajax Amsterdam, David Neres pernah merasakan kualitas yang dimiliki Kevin van Kippersluis pada pertandingan Ajax II vs Volendam. Itu terjadi ketika keduanya memainkan kompetisi Liga 2 Belanda pada musim 2016/17.

Baca Juga

Saat itu Kevin van Kippersluis berhasil memupus kemenangan Ajax II di depan mata lewat golnya pada menit ke-67. Alhasil, laga Ajax II vs Volendam ini berakhir dengan hasil imbang 1-1.


1. 2. Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus pernah berhadapan langsung dengan target Persib, Kevin van Kippersluis.

Bintang baru Juventus musim 2019/20, Matthijs de Ligt pernah dibuat tak berdaya lewat aksi brilian Kevin van Kippersluis. Karena saat itu De Ligt harus membiarkan Kevin van Kippersluis mencetak gol ke gawang Ajax II pada musim 2016/17 lalu.

Salah satu bek kelas dunia itu sepertinya tak bisa membendung penampilan Kevin van Kippersluis. Pemain incaran Persib itu nyatanya bisa mencetak dua gol, andai ia mampu menyempurnakan kesempatan penalti. Saat itu Ajax II vs Volendam berakhir imbang 1-1.

Baca Juga

3. Oleksandr Zinchenko

Cesar Azpilicueta berusaha keras merebut bola dari Oleksandr Zinchenko.

Oleksandr Zinchenko merupakan salah satu pemain yang berperan penting dalam membantu Manchester City mendominasi Liga Primer Inggris. Bahkan ia mampu beradaptasi dengan posisi barunya sebagai bek kiri dengan sangat sempurna. Situasi itu membuat ia pantas menyandang status bintang muda.

Pemain berkebangsaan Ukraina tersebut nyatanya juga pernah berhadapan langsung dengan Kevin van Kippersluis secara langsung. Itu terjadi ketika PSV II berhadapan dengan Volendam pada musim 2016/17. Saat itu PSV II sukses menang dengan skor 2-0.


2. 4. Donny van de Beek

Selebrasi Donny van de Beek usai membawa Ajax unggul atas Tottenham, Rabu (01/05/19), Marc Atkins/Getty Images.

Pemain incaran Real Madrid, Donny van de Beek juga pernah measakan kehebatan yang dimiliki Kevin van Kippersluis di atas lapangan. Itu terjadi ketika Ajax II berhadapan dengan Volendam pada Liga 2 Belanda musim 2015/16 lalu.

Van de Beek dan Kevin van Kippersluis sama-sama dipercaya untuk memainkan permainan selama 90 menit penuh. Pada laga itu, kiper utama Ajax sejak dua musim lalu, yakni Andre Onana. sejak musim lSekedar informasi, kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Baca Juga

5. Frenkie de Jong

Frenkie de Jong saat diperkenalkan ke publik oleh Barcelona.

Sebelum menjadi penggawa Barcelona, Frenkie de Jong nyatanya pernah menyaksikan secara langsung kualitas yang dimiliki oleh Kevin van Kippersluis. Itu terjadi saat Kevin van Kippersluis mampu mencetak gol penyeimbang pada lagfa Ajax II vs Volendam (2016/17).

Sejumlah bintang ternama yang tampil di laga itu nyatanya tak bisa mencetak gol, seperti De Jong, Kluivert, dan David Neres. Akan tetapi, Kevin van Kippersluis mampu menunjukkan kualitasnya dengan mencatatkan namanya di papan skor.

Bursa TransferPersib BandungAjax AmsterdamBola InternasionalLiga IndonesiaOleksandr ZinchenkoLiga BelandaLiga 1FC VolendamTRIVIAFrenkie de JongMatthijs de LigtBola IndonesiaDonny van de BeekKevin van Kippersluis

Berita Terkini