x

3 Fakta Menarik Manchester City vs Tottenham Hotspur, Ada Si Pembawa Mimpi Buruk

Sabtu, 17 Agustus 2019 14:13 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Manchester City vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Duel panas antara Manchester City vs Tottenham Hotspur akan tersaji di pekan kedua Liga Primer Inggris 2019/20, Sabtu (17/08/19). Berikut fakta-fakta menariknya.

Bertanding di Etihad Stadium, Man City akan menjamu salah satu tim kuat musim ini, Spurs. Diyakini, kedua tim akan tampil habis-habisan. Walau begitu, The Lillywhites tak bisa memungkiri dalam dua pertemuan terakhirnya mereka selalu kalah.

Walau begitu, Spurs, tidak bisa dianggap remeh dalam laga ini. Beberapa kali, tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut sering merepotkan City, khususnya di laga terakhir saat mereka harus kalah melalui skor tipis 1-0.

Baca Juga

Diprediksi laga ini akan berlangsung ketat, namun, Manchester Biru masih diunggulkan pada laga ini. Pasalnya, sebagai juara bertahan, City sukses memulai musim 2019/2020 dengan catatan impresif dengan membantai West Ham United 5-0. Spurs sendiri juga berhasil kemenangan perdananya saat berjumpa Aston Villa dengan skor 3-1. 

Bila membandingkan komposisi kedua tim, baik City maupun Spurs, sejatinya memiliki komposisi yang tak jauh berbeda di setiap sektor, mulai dari lini belakang hingga depan.

Namun, diyakini sektor depan akan mencuri perhatian di laga ini, mengingat terdapat beberapa nama besar. Mulai dari Harry Kane, Raheem Sterling, hingga Sergio Aguero.

Baca Juga

Laga ini sendiri akan berlangsung malam hari nanti. Sebelum menyaksikan duel panas tersebut, alangkah baiknya bila kita mengetahui beberapa fakta menarik dari duel Manchester City vs Tottenham Hotspur

Berikut deretan fakta-fakta menarik yang telah dirangkum oleh INDOSPORT.


1. Sergio Aguero, Mimpi Buruk Tottenham Hotspur

Juan Foyth dan Sergio Aguero saling berebut bola pada laga Manchester City vs Tottenham di Liga Primer Inggris (20/04/2019).

Sergio Aguero memang dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik milik Manchester City sepanjang sejarah. Hal ini dibuktikan dengan gelontoran gol-golnya di setiap musim.

Menariknya, tak banyak tahu bahwa Aguero ternyata saat ini memimpin pencetak gol terbanyak dalam pertemuan City dengan Spurs dengan 11 gol dari 16 laga.

Tentu ini menjadi modal penting untuk Aguero dan Man City sendiri untuk pertandingan malam nanti. Pasalnya, Spurs merupakan tim kedua setelah Chelsea yang selalu menjadi korban dari keganasan Aguero.

19 Laga Tanpa Hasil 0-0

Selebrasi Phil Foden setelah mencetak gol pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur (20/04/2019).

Tak banyak yang tahu bahwa sejak pertemuan pertama di musim 2010/11, laga antara City melawan Spurs tidak pernah berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Terakhir kali pertandingan City vs Spurs berakhir 0-0 terjadi pada pertemuan pertama mereka di musim 2010/11. Kala itu, The Lillywhites bertindak sebagai tuan rumah.

Selepas pertandingan tersebut, laga antara keduanya, tidak pernah berakhir imbang. Artinya, di setiap pertemuan pasti selalu mencetak gol. Menariknya, fakta ini terus berlangsung hingga 19 pertemuan setelahnya hingga saat ini.

Tidak Terkalahkan di Kandang

Etihad Stadium menggelar pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur.

Man City akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga malam hari nanti. Hal ini tentu saja menjadi modal penting untuk anak asuh Guardiola. Pasalnya, dari empat laga terakhir, The Citizens tak terkalahkan dari Spurs.

Bahkan, City selalu meraih kemenangan di tiga laga terakhir kontra Spurs bila bermain di Etihad Stadium. Terakhir kali The Lillywhites bisa mengalahkan City di kandangnya sendiri pada pertemuan kedua di musim 2015/16. Kala itu gol Christian Eriksen menjadi gol penentu kemenangan.

Manchester CityTottenham HotspurSergio AgueroLiga Primer InggrisLiga InggrisStadion EtihadTRIVIASepak BolaTottenham Hotspur vs Manchester City

Berita Terkini