x

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Eks Persib Merapat ke Badak Lampung, Persija Dapat Pemain Baru

Sabtu, 7 September 2019 10:32 WIB
Editor: Coro Mountana
Bek Persib Bandung, Bojan Malisic.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer Liga 1 2019 di mana eks Persib Bandung disebut bakal merapat ke Perseru Badak Lampung FC dan Persija Jakarta yang dikabarkan akan segera kedatangan pemain baru.

Bursa transfer Liga 1 akan segera ditutup pada 16 September mendatang, untuk itu sejumlah tim tengah serius menggodok dan mencari pemain idamannya. Keputusan penting pun telah diambil oleh sejumlah klub Liga 1.

Baca Juga

Bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 kali ini benar-benar dimanfaatkan oleh sejumlah klub seperti PSM Makassar, Persija Jakarta, Bhayangkara FC hingga Perseru Badak Lampung FC untuk mendatangkan pemain bintang atau sekadar melepasnya.

Seperti yang dilakukan oleh Persija Jakarta yang segera akan kedatangan pemain baru untuk memperkuat tim di paruh kedua Liga 1 2019. Di sisi lain, Perseru Badak Lampung FC tengah mendekati eks Persib Bandung.

Baca Juga

Selengkapnya, berikut INDOSPORT telah merangkumnya dalam rekap rumor transfer Liga 1 dalam beberapa jam ke belakang.


1. PSM Makassar

Ezra Walian dan logo PSM Makassar.

Pada hari Jumat (06/09/19), akun @indos.transfer mengunggah foto Ezra Walian yang sedang mengenakan jersey Timnas Indonesia. Keterangan unggahan lantas menjelaskan kalau Ezra Walian kini sudah resmi merapat ke PSM Makassar.

"PSM Makassar resmi mendapatkan jasa eks striker Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian. Pengumuman resmi menyusul," tulis akun @indos.transfer di caption unggahannya.

Meski begitu, ada sebuah kode keras dari PSM Makassar yang seakan membenarkan kalau Ezra Walian benar akan merapat.

Kode yang dimaksudkan tertera pada akun Instagram klub PSM Makassar. Tim Juku Eja mengunggah foto siluet yang sekilas mirip dengan wujud fisik Ezra Walian.

Tampaknya dalam beberapa jam lagi bakal ada pengumuman resmi kalau Ezra Walian telah bergabung dengan PSM Makassar.

Bhayangkara FC

Bruno Matos dan logo Bhayangkara FC.

Rumor kedatangan Bruno Matos dari Persija Jakarta ke Bhayangkara FC santer berkembang di jagat media sosial kini. Khususnya bila melihat unggahan akun Twitter @Indostransfer pada hari Jumat (06/09/19).

Akun @Indostransfer mengunggah foto Bruno Matos yang masih mengenakan jersey Persija Jakarta. Lebih lanjut di bagian keterangan unggahan, akun @Indostransfer menuliskan kalau Bruno Matos kini kian dekat untuk gabung tim jawara Liga 1 2017, Bhayangkara FC.

Tak hanya itu, masih dengan sumber yang sama, disebutkan juga kalau bintang Kalteng Putra, Hedipo Conceicao sedang didekati juga oleh Bhayangkara FC.


2. Badak Lampung FC

Momen mengharukan perpisahan Bojan Malisic dari Persib Bandung.

Setelah terdepak dari Persib Bandung, teka-teki mengenai klub Bojan Malisic selanjutnya mulai terkuak. Saat ini, bek asal Serbia tersebut dirumorkan sedang menjalin pembicaraan dengan Badak Lampung FC.

Kabar tersebut diunggah oleh akun @indostransfer pada Kamis (5/9/19). Akun tersebut menyebutkan bahwa informasi ini didapat dari berbagai sumber. Proses pembicaraan ini diyakini bakal segera mendapatkan hasilnya dalam beberapa hari ke depan.

Menilik materi pemain Badak Lampung saat ini, Malisic memang berpeluang besar bergabung. Laskar Saburai menyisakan jatah satu pemain asing bebas setelah melepas Francisco Wagsley Torres ke Barito Putera.

Persija Jakarta

Logo Persija Jakarta

Usut punya usut ternyata proses kepindahan Bruno Matos dari Persija Jakarta ke Bhayangkara FC merupakan pertukaran pemain. Jadi Bruno Matos akan ditukar dengan Rachmad Hidayat dalam negosiasi Persija Jakarta dengan Bhayangkara FC.

Mantan pemain Persib Bandung itu tampaknya memang sangat dibutuhkan oleh Persija Jakarta untuk putaran kedua Liga 1 2019. Bahkan menurut akun Twitter @Indostransfer, pengumuman resminya tinggal menunggu waktu saja.

Bursa TransferPersib BandungPersija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaBhayangkara FCEzra WalianLiga 1Bojan MalisicBruno MatosPerseru Badak Lampung FC

Berita Terkini