x

3 Pemain Timnas Kembali Nyetel, Tira-Persikabo Siap Ladeni Persib Bandung

Jumat, 13 September 2019 19:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo bersiap menjamu Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019. Laga ini menjadi pembuka perjalanan mereka di putaran kedua.

Tira-Persikabo dijadwalkan menjamu pasukan Maung Bandung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/19) besok. Mereka diketahui belum berada dalam kondisi siap 100 persen.

Baca Juga

Diutarakan pelatih Rahmad Darmawan, meski sudah mempersiapkan laga ini sejak lama, dia mengaku masih ada kendala, terutama sejumlah pemain yang telat berkumpul karena harus membela timnas Indonesia.

"Dalam beberapa hari ke belakang kami sudah sering mempersiapkan tim ini. Walau kami tahu kendala adalah waktu yang kurang untuk pemain berkumpul karena ada agenda timnas Indonesia yang tidak bisa mereka hindari," ucap Rahmad Darmawan.

Skadar mengingatkan, beberapa pemain Tira-Persikabo telat bergabung karena baru saja kembali dari tugas membela timnas Indonesia. Mereka antara lain kiper Angga Saputra, kapten Manahati Lestusen, dan Osas Saha.

Baca Juga

Meski telat bergabung, pelatih yang kerap disapa RD ini cukup puas lantaran ketiganya memberikan respons baik dengan cepat beradaptasi kembali di Tira-Persikabo.

"Namun, secara keseluruhan pemain berangsur pulih. Dalam latihan mereka sudah bersungguh-sungguh dan bergairah. Itulah yang paling menggembirakan hati saya," tukas Rahmad Darmawan.

Persib BandungRahmad DarmawanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTira-PersikaboBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini