x

Uji Coba, Pelatih Persis Solo Berharap Persib Turunkan Skuat Terbaik

Jumat, 14 Februari 2020 18:21 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
Persis Solo akan menghadapi Persib Bandung pada uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (14/02/20). Persis pun berharap Maung Bandung bisa menurunkan skuat terbaik.

INDOSPORT.COM - Persis Solo akan menghadapi Persib Bandung pada uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (14/02/20). Persis pun berharap Maung Bandung bisa menurunkan skuat terbaik karena pertandingan uji coba tersebut merupakan kali pertama sejak satu setengah tahun kembali bermain di stadion kebanggaan warga Kota Solo pascarenovasi.

Menjamu tim Maung Bandung tak ingin disia-siakan Persis. Pelatih Persis Salahudin bahkan berharap sang lawan menurunkan skuat terbaik.

Baca Juga

"Kami inginnya seperti itu (Persib dengan kekuatan terbaik). Karena kami ingin banyak belajar dari mereka dan juga menguji performa para pemain," kata Salahudin dalam jumpa pers di Hotel Sahid Jaya, Jumat (14/02/20).

Juru taktik berusia 50 tahun itu mengklaim anak asuhnya tidak sabar melawan pasukan Robert Rene Alberts. Menurutnya, secara kualitas Persis berada di bawah Persib yang disesaki pemain bintang dan bertarung di Liga 1.

"Kami sangat beruntung bisa mencoba kekuatan tim Liga 1 seperti Persib. Mereka tim kualitas dengan pemain bintang. Secara materi dan taktikal, kami sangat siap menghadapi Persis besok malam," tegasnya.

Baca Juga

Mantan pelatih Persiba Balikpapan ingin skuatnya bisa memberikan penampilan terbaik di hadapan ribuan suporter Pasoepati dan Surakartans. Terlebih ini untuk pertama kalinya bermain di Kota Solo setelah lebih dari setahun mengungsi ke Kota Madiun.

"Kami tidak mencari menang atau kalah, tetapi saya ingin taktikal dan program fisik selama ini diterapkan di lapangan.

Baca Juga

Selebihnya saya ingin menguji mental pemain saat bermain lawan tim level lebih tinggi dengan atmosfer pertandingan disaksikan ribuan suporter," ujar mantan bek kiri Timnas Indonesia tersebut.

Uji CobaPersib BandungPersis SoloStadion Manahan SoloLiga Indonesia

Berita Terkini