x

Harga Bek Manchester City Hampir Samai Total Transfer League Two

Kamis, 20 Februari 2020 17:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Ternyata harga bek Manchester City kelahiran Prancis Aymeric Laporte hampir samai total nilai transfer seluruh klub League Two 2019-20.

INDOSPORT.COM - Ternyata harga bek Manchester City kelahiran Prancis Aymeric Laporte hampir samai total nilai transfer seluruh klub League Two 2019-20.

Manchester City saat ini tengah mengalami masalah pelik dimana mereka diberikan sanksi oleh UEFA usai melanggar Financial Fair Play (FFP).

Sanksi tersebut berupa larangan bermain di kompetisi Eropa seperti Liga Champions, Liga Europa, dan lain sebagainya selama dua musim.

Baca Juga

Bahkan Manchester City juga diberikan hukuman denda uang senilai 25 juta poundsterling (Rp446,6 miliar). Hal ini tentu saja merugikan The Citizens.

Terkini, Manchester City menyewa pengacara berpengalaman guna menuntut balik apa yang UEFA jatuhkan kepada klub yang dimiliki oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

Atas kejadian ini sejumlah spekulasi mulai menyerebak mulai dari hengkangnya para pilar utama hingga pindahnya manajer Pep Guardiola.

Baca Juga

Dilansir dari Bleacher Report, Guardiola menegaskan kalau dirinya akan tetap menjadi pelatih Manchester City jika tidak dipecat oleh pihak manajemen.

Padahal lontrak Guardiola akan habis pada musim depan. Kabar ini menegaskan jika dirinya akan siap menghormati kontrak yang telah disepakati bersama.

Meski demikian ternyata ada sisi menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola internasional yang berdomisili di Indonesia.

Baca Juga

Hal tersebut ialah harga pasar (market value) salah satu bek Manchester City ternyata hampir samai total transfer klub-klub League Two 2019-20.

Pemain belakang Manchester City yang dimaksudkan ialah Aymeric Laporte. Menurut laporan Transfermarkt kalau harga Laporte mencapai Rp1 triliun (75 juta Euro) per 10 Desember 2019.

Di sisi lain total seluruh harga pemain dari 24 klub League Two mencapai Rp1,1 triliun (77,55 juta Euro). Melihat dua perbandingan ini terasa jelas dimana harga Laporte hampir samai seluruh total belanja klub League Two musim ini.

Manchester CityAymeric LaporteLiga InggrisBola InggrisBerita Liga InggrisKompetisi InggrisLeague Two

Berita Terkini