x

Sebelum Liga 2 Bergulir, PSMS Akan Genjot Fisik Kedua Pemain Ini

Kamis, 27 Februari 2020 14:24 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain anyar PSMS Medan, Agung Prasetyo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, akan berusaha menggenjot fisik kedua pemain mereka sebelum kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut bergulir.

Kedua pemain yang dimaksud yakni striker Riski Novriansyah dan stoper jangkung, Agung Prasetyo. Alasannya tak lain karena kedua baru bergabung dengan PSMS sepekan lebih.

Pelatih fisik PSMS, Ardi Nusri, mengatakan bahwa secara pengamatan kondisi fisik kedua pemain tersebut memang belum dalam kata ideal untuk mengarungi liga.

Baca Juga

"Yang paling valid itu kita tes, tapi bagaimanapun berdasarkan pengamatan bisa menjadi acuan. Makanya uji coba kemarin (lawan Persiraja) mereka berdua belum main bermain full," katanya kepada INDOSPORT, Kamis (27/02/20).

Pria yang menjabat sebagai Dosen di Universitas Negeri Medan (UNIMED) itu menyebut kedua pemainnya itu belum bisa dalam kondisi fisik yang penuh saat liga bergulir nanti 

"Belum bisa, tapi seiring berjalannya waktu, kita upayakan akan kita sisipkan dalam setiap latihan (genjot fisik). Artinya mereka ada latihan tambahan di luar latihan tim," ungkap Ardi.

"Sebab idealnya kumpul semua pemain baru kita tes dan buat program. Tapi kenyataannya pemain-pemain (baru) masuk secara bertahap, tidak bersamaan. Makanya kita akan berusaha untuk meningkatkan kondisi fisik mereka agar lebih siap saat liga di mulai," pungkasnya.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, kedua pemain tersebut baru bergabung dengan PSMS pada Senin (17/02/20) pekan lalu dan baru diperkenalkan ke publik sehari kemudian.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini