x

Tanggapan Jacksen Tiago Soal Masa Depan Pemain Asing Persipura

Kamis, 26 Maret 2020 13:04 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
Jacksen F Tiago angkat bicara mengenai masa depan pemain asing Persipura Jayapura di tengah mandeknya Liga 1 karena virus Corona.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2020 masih belum jelas kapan akan kembali digulirkan di tengah wabah virus corona yang kian masif menyerang Indonesia. Di tengah kegamangan kapan Liga 1 akan bergulir kembali, Pelatih Persipura Jacksen F Tiago pun angkat bicara mengenai masa depan para pemain asingnya.

Sebagaimana diketahui, klub-klub kontestan Liga 1 pun terpaksa harus meliburkan skuatnya di masa tanggap darurat karena pandemi virus Corona.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, penundaan Liga 1 yang diperpanjang dari dua pekan hingga batas waktu yang tak ditentukan oleh PSSI membuat sejumlah tim harus menunggu hingga situasi dan kondisi benar-benar aman dari penyebaran virus corona.

Santer yang paling disoroti saat ini yakni nasib para pemain asing yang baru saja di kontrak oleh manajemen klub Liga 1.
Namun, penundaan kompetisi dan tak adanya aktivitas latihan tak membuat pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago khawatir dengan nasib pemainnya. 

"Kalau soal nasib pemain Persipura, khususnya pemain asing, kami semua akan patuh kepada kontrak yang kami sepakati bersama," ujar Jacksen kepada INDOSPORT, Kamis (26/3/20).

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, Jacksen sendiri tak menampik kondisi bisa saja berubah jika federasi sepak bola dunia (FIFA) dan federasi sepak bola Indonesia (PSSI) memutuskan kebijakan lanjut melihat situasi global.

"Kecuali kalau ada kebijakan lain dari manajemen ataupun federasi sepak bola Indonesia dan juga FIFA," tandasnya.

Termasuk Persipura Jayapura, sejumlah klub liga 1 memutuskan untuk tidak mengadakan program latihan menyusul kebijakan pemerintah dan PSSI yang memperpanjang batas waktu penundaan kompetisi.

Alasan mendasar karena penyebaran virus corona yang kian masif menyerang Indonesia. Bahkan di gsejumlah wilayah telah memberlakukan siaga darurat dan pembatasan sosial untuk memutus rantai penyebaran virus yang bermula dari Kota Wuhan, China itu
 

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini