x

Belum Kembali ke Semarang, Gelandang Andalan PSIS Merasa Beruntung

Sabtu, 28 Maret 2020 10:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
Finky Pasamba, salah satu pemain klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Finky Pasamba menjadi salah satu pemain klub Liga 1, PSIS Semarang yang absen dalam tiga latihan terakhir timnya usai menghadapi Arema FC.

Sebelum Laskar Mahesa Jenar diliburkan dua pekan sejak Senin (23/03/20) silam, klub asal Ibukota Jawa Tengah ini memang sempat berlatih selama tiga hari di Stadion Citarum pada tanggal 19 – 21 Maret 2020.

Namun dalam latihan tersebut Finky Pasamba belum nampak batang hidungnya karena izin ke pihak manajemen untuk datang terlambat karena kampung halamannya yang jauh dari Kota Semarang.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum ia berangkat ke Semarang, pihak manajemen lantas menghubungi bahwa latihan akhirnya ditiadakan selama dua pekan karena dampak virus Corona.

Finky pun akhirnya memilih tetap stay di Ambon sampai manajemen meminta ia kembali ke Semarang apabila PSIS melakukan latihan. Menurut mantan pemain Borneo FC tersebut, ia merasa beruntung karena belum sempat kembali ke Semarang saat itu.

“Saya merasa beruntung belum kembali ke Semarang karena ternyata tim diliburkan kembali,” tutur Finky, Jumat (27/03/20).

Saat ditanya terkait kompetisi Liga 1 2020 yang ditunda, Finky merasa hal itu cukup wajar karena virus yang mulanya berasal dari Wuhan ini memang cukup membahayakan bagi setiap masyarakat termasuk pesepak bola di Tanah Air.

Baca Juga
Baca Juga

“Menurut saya Corona ini berbahaya, jadi wajar apabila kompetisi ditunda dan bagi saya pribadi tidak ada kerugian,” ungkap Finky.

Selama berada di kampung halamannya di Ambon, Finky memanfaatkan hari-harinya untuk menjalankan program latihan mandiri. Apalagi rumah gelandang andalan PSIS ini berada di bibir pantai sehingga ia melakukan latihan mandiri di permukaan pasir pantai putih yang cukup indah.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Finky PasambaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini