x

PSSI Jawa Tengah Apresiasi Tinggi Kinerja Ratu Tisha Selama Menjadi Sekjen

Senin, 13 April 2020 18:18 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, ikut hadir di Kongres PSSI.

INDOSPORT.COM - Ratu Tisha Destria memutuskan mundur sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Senin (13/04/20). Pengumuman pengunduran diri perempuan berusia 35 tahun itu disampaikan melalui akun Instagramnya.

Mundurnya sosok jebolan FIFA Master itu mendapat tanggapan dari Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Edi Sayudi. Sebagai struktur organisasi di bawah federasi pusat, pihaknya memberikan apresiasi tinggi atas kinerja Ratu Tisha sebagau Sekjen sejak 17 Juli 2017.

"Kalau dari kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya selama beliau bergabung di PSSI Pusat sebagai Sekjen. Sebagai sekjen wanita pertama di Indonesia, beliau sudah bekerja sangat baik," kata Edi kepada INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentunya keputusan itu sudah pilihan terbaik. Bu Tisha mungkin punya pemikiran dan prinsip lain, sehingga rela untuk mundur dari posisi Sekjen," tambahnya.

Pria asal Kabupaten Demak itu menambahkan, Asprov PSSI Jawa Tengah selama ini intensif berkomunikasi dengan Ratu Tisha. Terlebih Jawa Tengah, tepatnya Stadion Manahan terpilih menjadi salah satu venue utama Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Kami selama ini komunikasi intensif dan banyak hal yang sama-sama kita ketahui. Karena provinsi dan pusat kan selalu berkesinambungan dan tidak bisa dipisahkan," ujar Edi.

Baca Juga
Baca Juga

Meski belum genap tiga tahun sebagai Sekjen PSSI, namun banyak prestasi yang diberikan Ratu Tisha. Paling utama adalah turut mengantarkan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

PSSILiga IndonesiaRatu TishaBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini