x

Dortmund Bisa Buat Bayern Munchen 'Tergelincir' di Bundesliga

Sabtu, 16 Mei 2020 19:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
Bayern Munchen bisa tergelincir di Bundesliga Jerman kali ini karena Borussia Dortmund bakal lebih impresif.

INDOSPORT.COM - Setelah sekian lama alami penangguhan akibat virus Corona akhirnya Bundesliga Jerman melanjutkan kompetisi hari ini, Sabtu (16/05/20). Borussia Dortmund bisa buat Bayern Munchen 'tergelincir' diawal-awal.

Berada pada posisi dua, Borussia Dortmund digadang-gadang bisa lakukan kudeta terhadap pemuncak klasemen sementara yakni Bayern Munchen. Pasalnya Di Borussen berkesempatan menangi laga awal lawan Schalke 04.

Pendapat tersebut muncul dari Dimitar Berbatov selaku mantan bintang Manchester United dan Bayer Leverkusen. Dengan prediksi kemenangan 2-0, duet Jadon Sancho dan Erling Haaland dipastikan bisa buat Borussia Dortmund tampil menggila setelah sekian lama.

Baca Juga
Baca Juga

"Dortmund masih memiliki banyak laga tersisa, tapi jangan lupa jika Schalke sangat bagus di posisi enam. Mereka bisa saja menangkan laga dengan skor 2-0, dan bagi Dortmund ini kesempatan mereka untuk raih titel juara karena Bayern Munchen bisa terpeleset di bagian puncak," ucap Berbatov dilansir laman Express.

Meskipun yakin Bayern Munchen bakal alami kejatuhan di Bundesliga Jerman, Berbatov belum yakin kapan kelak terjadinya. Yang jelas jika melakoni laga lawan Union Berlin mereka masih memiliki peluang menang cukup besar.

"Saya sangat yakin bakal ada hasil mengejutkan pada pertandingan Bundesliga musim ini, tapi Bayern Munchen tetaplah Bayern Munchen dan mereka luar biasa semasa lockdown. Yang jelas hasil ini akan sangat menentukan nasib mereka jika ingin menyelesaikan musim," tambahnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Meski tergolong sebagai tim tangguh, Bayern Munchen rupanya sempat alami empat laga memalukan pada kompetisi domestik kali ini. Salah satu yang cukup menonjol ialah ketika mereka dibungkam 1-5 lawan Eintracht Frankfurt sehingga Niko Kovac harus dipecat dari pelatih utama pada November tahun lalu.

Tak ayal dengan manfaatkan beberapa laga yang tak konsisten dari Bayern Munchen, Borussia Dortmund bisa menambah pundi-pundi poin kemenangan mereka. Jika sukses menang lawan Schalke 04 mereka memiliki selisih kurang satu poin dari pemuncak klasemen Bundesliga Jerman.

Bundesliga JermanBayern MunchenBorussia DortmundSchalke 04Dimitar BerbatovBola InternasionalSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini