x

Sejarah PSM Makassar di 29 Mei: Dua Kali Tertahan oleh The Army

Jumat, 29 Mei 2020 16:06 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tepat pada 29 Mei, PSM Makassar tercatat dua kali menghadapi Tira-Persikabo pada tahun yang berbeda.

INDOSPORT.COM - Tepat pada 29 Mei, PSM Makassar tercatat dua kali menghadapi Tira-Persikabo pada tahun yang berbeda. Dari dua pertemuan tersebut, Pasukan Ramang selalu tertahan oleh The Army.

Pertemuan pertama terjadi pada pekan kelima Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (29/05/16). Laga tersebut berakhir dengan skor sama kuat, yakni 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

Tira Persikabo yang saat itu masih bernama PS TNI unggul terlebih dahulu oleh gol Tambun Naibaho. Penyerang berdarah Batak tersebut berhasil menereruskan sepak pojok Pandi Lestaluhu dimenit ke-37.

PSM menyamakan kedudukan dimenit ke-61 lewat sepakan keras menyusur tanah Rasyid Bakri. Sang Pangeran Mattoangin melepas bola ke sudut kiri bawah gawang setelah mendapatkan sodoran bola dari Ferdinand Sinaga.

Pasukan Ramang berada di atas angin setelah The Army bermain dengan 10 pemain sembilan pasca gol Rasyid. Sayang, tim tamu gagal memanfaatkan keuntungan tersebut sehingga laga berakhir imbang 1-1.

Tiga tahun berselang, kedua klub kembali bertemu tepatnya pada pekan ketiga Liga 1 2019, Rabu (29/05/19). Berlaga di stadion yang sama, lagi-lagi PS Tira-Persikabo dan PSM harus puas berbagi satu poin.

Baca Juga
Baca Juga

Laga yang bertajuk perebutan puncak klasemen tersebut berakhir dengan skor kacamata 0-0. Baik The Army maupun Pasukan Ramang sama-sama gagal mengkonversi peluang yang dihasilkan menjadi gol.

Angga Saputro dan Rivky Mokodompit menjadi dua pemain yang layak mendapatkan apresiasi pada laga tersebut. Sebab keduanya sama-sama berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan disepanjang laga.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Tira-Persikabo

Berita Terkini