x

Persija Setuju Liga 1 Lanjut Jika 3 Syarat Ini Dipenuhi

Kamis, 4 Juni 2020 09:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Persija Jakarta melontarkan tiga persyaratan bila roda kompetisi Liga 1 kembali digulirkan. Persyaratan tersebut diajukan langsung oleh Direktur olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta melontarkan tiga persyaratan bila roda kompetisi Liga 1 kembali digulirkan. Persyaratan tersebut diajukan langsung oleh Direktur olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Ferry menyebut syarat yang diajukan jika Liga 1 kembali bergulir diajukan demi keselamatan pemain dan offisial Persija Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

“Syarat pertama harus dipastikan Pandemi Covid-19 sudah melandai, oleh karena itu sebaiknya kick off digelar bulan Oktober dan berpusat di Jawa. Jawa menjadi opsi karena dapat menggunakan transportasi darat dan agar mengurangi resiko penyebaran Covid-19 jika menggunakan pesawat. Tentunya hal ini diimbangi dengan protokol kesehatan yang baik,” ujar Ferry Paulus.

Syarat kedua yang diajukan Persija adalah menaikkan subsidi untuk klub dan peran aktif pemerintah. Kondisi pandemi seperti ini membuat klub tidak ada pemasukan dari sisi sponsor dan tiket penonton.

“Kami juga meminta subsidi dinaikkan karena praktis sudah tidak ada pendapatan dari sponsor dan tiket. Pemerintah juga harus berperan untuk dapat memberi keringanan biaya stadion, pajak dan biaya pertandingan lainnya,” tambah Ferry Paulus.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara syarat terakhir, Ferry Paulus meminta PSSI memutuskan harus ada negoisasi ulang dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Ia tidak ingin muncul masalah baru saat liga kembali berputar.

“PSSI harus dapat memastikan bahwa harus ada renegoisasi dengan pihak APPI. Jika tidak maka akan menyisakan masalah baru kaitannya dengan gaji pemain dan ofisial,” lanjut Ferry Paulus.

Ferry Paulus sekali menegaskan timnya tidak akan setuju Liga 1 dilanjutkan jika ketiga syarat yang diajukan tidak terpenuhi.

Persija JakartaFerry PaulusLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini