x

Posisi Kian Sulit, Lechia Gdansk Takluk Kala Egy Maulana Masuk Line Up

Rabu, 10 Juni 2020 20:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Klub Polandia Lechia Gdansk malah berakhir takluk setelah bintang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri masuk line up pemain.

Ekstraklasa 2019-20 kembali melanjutkan kompetisi usai terhenti selama kurang-lebih tiga bulan lamanya karena Polandia diterjang wabah virus corona (COVID-19).

Pada awal minggu ini, tepatnya Rabu (10/06/20) dini hari atau Selasa (09/06/20) waktu Polandia, ajang Ekstraklasa memasuki pekan ke-29.

Sederet klub melanjutkan pertandingan yang tertunda, termasuk Lechia Gdansk yang menjamu tim tamu Cravocia di Stadion Energa Gdansk.

Kepala pelatih Lechia Gdansk Piotr Stokowiec pun menurunkan 11 pemain terbaik. Bahkan dalam daftar pemain cadangan ada nama Egy Maulana Vikri.

Baca Juga
Baca Juga

Tampil di markas sendiri harusnya membuat Lechia Gdansk bisa mengontrol jalannya pertandingan. Akan tetapi apa daya, pemain Cravocia Pelle van Amersfoort (34') membuka gol lebih dulu.

Lechia Gdansk sempat menyamakan kedudukan lewat gol Lukas Zwolinski (46'). Namun bek tuan rumah Mario Maloca melakukan gol bunuh diri pada menit ke-52.

Tertinggal 1-2 membuat pelatih Lechia Gdansk pun memutar otak agar bisa menyamakan atau membaikan keadaan atas Cravocia. Petaka datang ketika Amersfoort (89') kembali mencetak gol penutup.

Sehingga Lechia Gdansk pun kandas 1-3 dari tim tamu dan Egy Maulana Vikri belum mendapatkan kesempatan lagi untuk tampil dan membantu tim.


1. Posisi Terancam

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas COVID-19 dokter Reisa Broto Asmoro masih yakin Timnas Indonesia bisa tembus ke Piala Dunia di masa mendatang.

Kekalahan itu membuat Lechia Gdansk turun satu peringkat ke posisi tujuh dengan mengumpulkan 42 poin. Sedangkan Cravocia ada di urutan ke-4 usai mendapat 45 poin.

Posisi tersebut membuat Lechia Gdansk dalam keadaan terancam untuk masuk ke babak play-off championships round. Sebab harus ditentukan pada pekan terakhir 30.

Lantaran Ekstraklasa memakai format dua tahap setiap musimnya. Dimana posisi 1-8 masuk ke play-off championship round dan 9-16 berupaya lolos dari degradasi.

Sekadar informasi kalau Egy Maulana Vikri baru main sekali pada musim ini sebanyak 45 menit. Kontrak Egy Maulana di Lechia Gdansk juga akan habis 30 Juni 2021 tapi ada opsi perpanjangan dua musim.

IndonesiaPolandiaReviewBola InternasionalHasil PertandinganEgy Maulana VikriLechia GdanskSepak BolaEkstraklasa

Berita Terkini