x

Mencari Tandem Jack Brown di Lini Tengah Timnas Indonesia U-19

Selasa, 16 Juni 2020 16:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM – Pemain yang telah berkarier di Inggris dan sempat gagal lolos seleksi Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, dikabarkan mendapatkan surat dari PSSI.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh agen dan pelatih pribadi Jack Brown, Yahya Yusworo. Ibunda Jack Brown, Indah Brown, pun baru menerimanya pada Senin (15/06/20) kemarin.

Namun Yahya menjelaskan bahwa surat tersebut bukanlah surat pemanggilan Jack Brown untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga
Baca Juga

“Jadi, bukan surat pemanggilan. Perlu saya klarifikasi, itu ada surat tertanggal 9 Juni, tapi baru diterima ibunya Jack pagi tadi,” kata Yahya Yusworo di YouTube Jebreeet Media TV.

“Coach Shin Tae-yong dan Coach Indra Sjafri sudah melihat mereka dan mereka menyadari bahwa waktu (seleksi dulu) yang diberikan kepada Jack sangat terbatas,” imbuhnya.

Lebih jauh, Yahya menjelaskan, bahwa belum ada keterangan dari PSSI soal kapan Jack Brown bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Namun dirinya masih optimistis bahwa Jack Brown bakal memiliki peuang untuk menjadi bagian penting Timnas Indonesia U-19. Karena saat ini sang pemain kerap kali menjadi langganan di Lincoln City U-18.

“Belum ada (kapan mulai gabung), tapi itu ada kemungkinannya apabila nanti data-data yang mereka kumpulkan cukup kuat,” ujar Yahya Kusworo.

“Mereka mungkin belum tahu Jack ini menjadi pemain inti langganan di Lincoln City dan jam terbangnya cukup baik untuk level di sana,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Apabila Jack Brown mampu membuktikan kualitasnya, bukan tidak mungkin jika Shin Tae-yong bakal memberikan kesempatan kedua kepada sang pemain.


1. Mencari Teman Duet Jack Brown di Timnas Indonesia U-19

Beckham Putra bisa menjadi tandem Jack Brown di lini tengah Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 sendiri memiliki beberapa gelandang lokal berbakat. Nantinya, beberapa pemain tersebut bisa menjadi teman duet yang sempurna bagi Jack Brown.

Gelandang pertama yang bisa menjadi tandem Jack Brown adalah Beckham Putra. Pemain muda milik Persib Bandung tersebut memang memiliki peran penting di lini tengah Garud Muda.

Pada Piala AFF U-19 2019 lalu, Beckham Putra mampu membantu Timnas Indonesia U-19 melangkah hingga babak semifinal dengan torehan tiga gol.

Tipe permainan yang kurang lebih hampir mirip, maka Beckham Putra kemungkinan bakal cocok menemani Jack Brown di lini tengah Timnas Indonesia U-19.

Dengan begitu, Garuda Muda tak hanya bisa memanfaatkan lini sayap, namun mereka juga bisa memaksimalkan lini tengah untuk membongkar pertahanan lawan.

Selain Beckham Putra, David Maulana juga bisa menjadi partner yang sempurna untuk Jack Brown. Mengingat keduanya memiliki tugas berbeda di lini tengah Timnas Indonesia U-19.

Jika Jack Brown lebih fokus untuk membongkar pertahanan lawan dan menyalurkan bola ke Bagus Kahfi, maka David Maulana bakal menjadi pendorong sekaligus menjaga transisi dari barisan belakang ke lini depan.

Terlebih, David Maulan memiliki inisiatif untuk melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Jika Jack Brown dan para pemain depan Timnas Indonesia U-19 mengalami kebuntuan, maka David Maulana bakal muncul sebagai solusi.

Dengan begitu, Jack Brown bisa melengkapi trio di lini tengah bersama Beckham Putra dan David Maulana. Trio tersebut bisa saja menjadi senjata Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Lalu menurut kalian siapakah pemain yang tepat untuk menjadi tandem Jack Brown di lini tengah Timnas Indonesia U-19? Berikan komentar kalian di bawah sini.

Timnas u-19Liga IndonesiaBeckham Putra NugrahaJack BrownTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaDavid Maulana

Berita Terkini