x

Pasca Ubah Sikap, Madura United Menunggu Regulasi Kelanjutan Liga 1

Sabtu, 20 Juni 2020 10:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Madura United kini tengah menunggu susunan regulasi dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru, pasca merubah sikap dengan mendukung kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2020.

Situasi kehidupan masyarakat di tengah masa pandemi covid-19, masih menjadi pertimbangan utama MU. Faktor itu lah yang menyebabkan mereka sempat kukuh mendesak PSSI untuk tak melanjutkan kompetisi musim 2020.

Baca Juga
Baca Juga

"Dalam rencana pelaksanaan kompetisi, tentunya sudah dipersiapkan secara matang oleh federasi (PSSI) dengan arahan Satgas Covid-19," ujar Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq dalam rilis Jumat (19/06/20). 

Dan kini, mereka tengah menunggu bagaimana susunan regulasi yang tengah dirumuskan PSSI maupun LIB. Lantaran regulasi itu akan menjadi pijakan bagi klub untuk menentukan program plus memenuhi segala protokol yang dibutuhkan.

"Protokol pelaksanaan pertandingan secara tertulis sebagai panduan pelaksanaan pertandingan, sangat baik juga dimasukkan sebagai regulasi," beber Ziaul Haq.

Baca Juga
Baca Juga

"Sehingga, ada penetapan secara tertulis dan bisa menjadi panduan klub dan pihak-pihak yang terlibat secara langsung," sambung dia.

Sebelumnya, Madura United menang kukuh pada sikapnya agar kompetisi musim 2020 dihentikan. Meski di satu sisi, tim besutan Rahmad Darmawan itu baru menjalani 3 laga pada akhir Februari hingga awal Maret lalu.

PSSIMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini