x

Persib Belum Jalankan Penyesuaian Kontrak Pemain, Ini Kata Umuh Muchtar

Sabtu, 27 Juni 2020 15:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, ‎seusai menyerahkan bantuan berupa 50.000 masker, 2500 alat pelindung diri (APD) dan 1 unit ventilator dari Persib kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2020 bakal kembali bergulir memasuki September atau Oktober mendatang. Meski begitu, manajemen Persib Bandung belum melakukan perubahan atau penyesuaian kontrak pemain. 

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, hingga kini manajemen belum membahas soal rencana perubahan kontrak pemain lantaran belum ada kepastian soal tanggal kick-off dan jadwal lengkap Liga 1 2020. 

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Persib juga masih meliburkan skuat serta belum menentukan tanggal untuk berkumpul dan memulai latihan kembali. Sehingga, pemain masih menjalankan program latihan mandiri di kediaman masing-masing. 

"Belum ada penyesuaian kontrak. Kan memang belum latihan, nanti kalau sudah mulai latihan kemungkinan ada perubahan ya," kata Umuh Muchtar, Sabtu (27/6/20). 

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Manajer Persib ini menambahkan, meski kompetisi masih dihentikan dan aktivitas tim diliburkan, pemain masih mendapatkan haknya atau gaji. 

Sebagai informasi, dalam pembayaran gaji selama kompetisi dihentikan, Persib Bandung mengikuti anjuran dari PSSI, yakni memotong sebesar 75 persen. Sehingga, pemain hanya mendapatkan gaji sebesar 25 persen. 

"Penggajian pemain lancar. Sampai saat ini semua lancar dan tidak ada masalah," jelas pria paruh baya yang identik dengan logat Sunda nan kental tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, selama aktivitas tim diliburkan, pemain Persib tetap antusias menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts serta kondisi kebugaran Supardi Nasir dkk. juga tetap terjaga selama jeda Liga 1 2020. 

Sebelum kompetisi dihentikan, Persib sudah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2020. Skuat Maung Bandung pun berhasil menyapu bersih poin dan saat ini kokoh menduduki puncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin. 

Persib BandungPSSIUmuh MuchtarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini