x

Kehilangan Sang Ayah, Wonderkid Persija Ikrar Tembus Timnas Indonesia

Minggu, 28 Juni 2020 18:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain muda Persija Jakarta U-18, Alfriyanto Nico Saputro baru saja kehilangan ayah tercinta pada Sabtu (27/06/20).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta U-18, Alfriyanto Nico Saputro baru saja kehilangan ayah tercinta pada Sabtu (27/06/20). Karenanya, ia pun bertekad mewujutkan keinginan dan mimpi sang ayah untuk bermain di Timnas Indonesia.

Meski belum mendapat panggilan bergabung dengan tim kelompok usia Timnas Indonesia, Nico berikrar menjadi pesepak bola profesional. Jebolan Garuda Select itu akan bekerja keras dan membuktikan kemampuannya demi menggaet perhatian pelatih skuat Garuda.

Baca Juga
Baca Juga

"Keinginan ayah salah satunya melihat Nico bisa membela timnas dan bisa berkarier di dunia pesepak bola profesional. Maka dari itu Nico termotivasi untuk bisa mewujudkan hal itu dengan kerja keras dan pantang menyerah," ujarnya.

Mimpi terdekat Nico adalah masuk ke skuat Timnas Indonesia U-19 yang diproyeksikan ke Piala Dunia U-20 2021. Jalan tersebut masih terbuka lebar, karena pelatih Shin Tae-yong belum memutuskan skuat utama, yang artinya masih ada promosi dan degradasi.

Baca Juga
Baca Juga

"Bagi saya yang terpenting adalah tetap latihan menjalankan semua progam, baik dari tim pelatih Garuda Select maupun Persija. Untuk hasil, saya serahkan kepada Allah. Kalau sudah rezeki, pasti tak akan ke mana," tutupnya.

Sebagai pemain muda, Nico Saputro mengidolakan eks striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Ia pun bangga bisa berada dekat dengan idolanya yang kini menjabat sebagai manajer Macan Kemayoran. 

Persija JakartaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaAlfriyanto Nico Saputro

Berita Terkini