x

Mengejutkan! Messi Jauh di Belakang Ronaldo, Ini Calon Pemenang Ballon d'Or

Selasa, 30 Juni 2020 14:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lionel Messi berada jauh di belakang Cristiano Ronaldo yang meraih posisi dua calon pemenang Ballon d'Or musim ini. Secara mengejutkan dominasi keduanya dihancurkan oleh Robert Lewandowski.

INDOSPORT.COM - Striker Barcelona, Lionel Messi kemungkinan besar akan gagal raih trofi Ballon d'Or musim ini usai berada jauh di belakang pencapaian Cristiano Ronaldo. Penyerang Juventus itu ada di peringkat dua, siapa kandidat kuat posisi pertama?

Sejak awal musim, Ronaldo punya pencapaian terbaik bersama Juventus, sementara Messi mampu raih top skor di liga Spanyol bersama Barcelona. Akan tetapi kian dekati akhir musim, dua megabintang ini kian alami penurunan dalam segi kualitas.

Ronaldo misalnya, saat dalam perebutan piala Coppa Italia, ia cenderung gagal jadi eksekutor penalti di semifinal kala kontra AC Milan. Kemudian pada partai final, lagi-lagi CR7 seret gol hingga akhirnya Juventus kalah lawan Napoli di adu penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu Messi juga tak kalah memperihatinkan usai gagal buat Barcelona memuncaki liga Spanyol usai ditahan imbang Celta Vigo dengan skor 2-2, Sabtu (27/06/20) lalu. Berkat minim jebolan gawang, La Pulga belum mampu pecahkan rekor gol ke-700.

Dilansir laman berita Goal International, berkat penampilan keduanya yang turun Robert Lewandowski kini jadi kandidat kuat pemenang Ballon d'Or yang berikutnya. Messi selaku pemenang trofi terakhir hanya bisa bercokol di posisi empat, sementara rivalnya sukses melaju ke peringkat dua.

Alasan mengapa Lewandowski layak jadi pemain paling hebat sejagad kali ini tak lepas akan kesuburannya dalam menjebol gawang. Berbeda dengan Messi dan Ronaldo, striker andalan Bayern Munchen ini mampu catatkan statistik paling apik lewat 34 gol di 31 laga.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu di belakang posisi Ronaldo ada Kevin De Bruyne selaku playmaker Manchester City. Performa apik bintang asal Belgia kala di Liga Inggris sukses tutupi sepak terjang Messi musim ini.

Pada peringkat lima kandidat pemenang Ballon d'Or ada rekan Lewandowski, Thomas Muller. Berlanjut ke peringkat enam ada Karim Benzema yang juga dikenal sebagai mantan rekan Ronaldo saat masih di Real Madrid.

Berikut daftar 20 pemain kandidat kuat peraih Ballon d'Or musim ini versi laman berita Goal International.

20. Ciro Immobile (Lazio)

19. Josip Ilicic (Atalanta)

18. Timo Werner (RB Leipzig)

17. Alphonso Davies (Bayern Munich)

16. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

15. Serge Gnabry (Bayern Munchen)

14. Bruno Fernandes (Manchester United)

13. Sadio Mane (Liverpool)

12. Jordan Henderson (Liverpool)

11. Kai Havertz (Bayer Leverkusen)

10. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

9. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

8. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

7. Neymar (Paris Saint-Germain)

6. Karim Benzema (Real Madrid)

5. Thomas Muller (Bayern Munchen)

4. Lionel Messi (Barcelona)

3. Kevin De Bruyne (Manchester City)

2. Cristiano Ronaldo (Juventus)

1. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)   

Real MadridCristiano RonaldoManchester CityBarcelonaBayern MunchenKarim BenzemaThomas MullerJuventusRobert LewandowskiBallon d'OrKevin De BruyneBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini