x

Membayangkan Formasi Inter Milan Jika Kedatangan Sergio Aguero dan Sandro Tonali

Rabu, 1 Juli 2020 14:39 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Membayangkan formasi Inter Milan di bawah Antonio Conte andai benar kedatangan Sergio Aguero dan Sandro Tonali di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Membayangkan formasi Inter Milan di bawah Antonio Conte andai benar kedatangan Sergio Aguero dan Sandro Tonali di bursa transfer musim panas ini. 

Inter Milan dikabarkan sedang menyiapkan strategi cerdik agar mereka bisa memboyong Sergio Aguero dari Manchester City.

Dilansir dari Calciomercato, Inter dikabarkan bakal memakai Milan Skriniar dan memasukkan namanya sebagai bagian dari kesepakatan transfer untuk memboyong Aguero dari Etihad.

Aguero sendiri sukses mencetak 16 gol di Liga Inggris sepanjang musim ini dan telah menyatakan keinginannya agar bisa merampungkan kariernya di Argentina.

Baca Juga
Baca Juga

Kedatangan Aguero di Giuseppe Meazza rencananya akan menggantikan peran dan posisi Lautaro Martinez yang kemungkinan besar akan segera hengkang dari Inter Milan di bursa transfer musim panas mendatang.

Sergio Aguero sendiri bukanlah satu-satunya nama yang semakin merapat ke Inter Milan di bursa transfer musim panas ini. Gelandang muda Brescia, Sandro Tonali, juga masuk dalam radar buruan I Nerazzurri. 

Bahkan, Inter rela menjual dua pemainnya hanya demi mengamankan peluang untuk merekrut pemain Timnas Italia itu. Melansir dari laman portal berita olahraga Gazzetta dello Sport, Nerazzurri dikabarkan bisa mengumpulkan uang dengan cara menjual dua pemain, yaitu Ivan Perisic dan Joao Mario.

Sandro Tonali telah memperkuat Brescia sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak enam gol dan menyumbang 14 assists dari total 79 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi. Padahal, saat ini Tonali masih berusia 20 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Kedatangan Sergio Aguero dan Sandro Tonali tentu akan semakin menambah kuat armada Inter Milan yang dipimpin oleh Antonio Conte. Lalu, bakal seperti apa formasi Inter saat diperkuat Aguero dan Tonalli?


1. 3-5-2 dengan Sergio Aguero dan Sandro Tonali

Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero.

Inter Milan di bawah Antonio Conte menganut formasi 3-5-2. Berbeda dengan pelatih lain yang gemar menggunakan formasi 4-3-3, Antonio Conte tetap pada ciri khasnya dengan formasi 3-5-2. 

Perbedaan mencolok tentu ada pada penggunaan tiga bek di lini belakang. Inter Milan sepanjang musim ini mengandalkan tiga bek yang diisi oleh Stefan de Vrij, Diego Godin/Milan Skriniar, dan Danilo D'Ambrosio. 

Formasi 3-5-2 menuntut para pemain Inter untuk tampil cerdas. Pergerakan yang dinamis terjadi di bagian gelandang kiri dan kanan. 

Kelebihan dari formasi 3-5-2 adalah fleksibilitas dan keseimbangan saat menyerang dan bertahan. Di barisan tengah, Inter menempatkan Biraghi (kiri), Barella (tengah), Gagliardini (tengah), dan Candreva (kanan). Sementara satu pemain tampil lebih ke depan sebagai playmaker, yakni Christian Eriksen. 

Di sinilah peran Sandro Tonali dibutuhkan. Sebagai seorang deep lying playmaker, Sandro Tonali cocok main sebagai penghubung lini belakang dan tengah. 

Dalam formasi 3-5-2, Tonali bisa dimainkan sebagai double pivot bersama dengan Gagliardini atau pun Barella. Keduanya akan berperan sebagai penyeimbang lini tengah Inter Milan. 

Peran Sandro Tonali dibutuhkan untuk mengalirkan bola ke lini tengah baik itu dengan operan-operan pendek maupun umpan-umpan lambung. 

Sementara itu, untuk lini depan Inter Milan terbiasa menggunakan dua striker dalam formasi 3-5-2 atau pun 3-4-1-2. Musim ini Inter mengandalkan duet Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku. 

Duet keduanya sangat menjanjikan dan menjadi duet mau di Serie A saat ini dengan Romelu Lukaku mengemas 25 gol dan Lautaro Martinez mengoleksi 17 gol. 

Akan tetapi, kebersamaan Inter dengan Lautaro Martinez sepertinya akan usai di akhir musim ini menyusul ketertarikan Barca atas bomber muda Argentina itu. Di sinilah peran Sergio Aguero dibutuhkan. 

Meski jauh lebih tua, namun Sergio Aguero menawarkan daya eksplosivitas dan insting mencetak gol lebih tajam dari Martinez. Dari 370 penampilan bersama Man City, ia sukses mengemas 234 gol dan 73 assist.

Ketajamannya musim ini pun sama sekali belum luntur dengan catatan 23 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi. Menduetkan Sergio Aguero dengan Romelu Lukaku adalah impian tiap tim Eropa dan Inter Milan beruntung jika mampu mewujudkan hal tersebut. 

Perkiraan Formasi Inter Milan 3-5-2:

Kiper: Samir Handanovic.

Bek: Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Danilo D'Ambrosio.

Tengah: Cristiano Biraghi, Nicolo Barella, Sandro Tonali, Antonio Candreva.

Depan: Sergio Aguero, Romelu Lukaku.

Bursa TransferInter MilanSergio AgueroSandro TonaliBerita Bursa Transfer

Berita Terkini